Liburan mendatang, kamu sudah ada rencana mau jalan-jalan ke mana? Kalau belum, sudah deh tak usah pakai acara bingung-bingung lagi. Nyatanya, deretan wisata Tuban dengan keelokan nuansa alamnya sudah menunggu untuk segera disambangi. Petualangan liburanmu bakal diwarnai dengan pesona wisata pantai Sowan Tuban hingga air terjun Nglirip dengan daya tariknya airnya yang bening membiru.  

1. Pantai Sowan

Wisata Tuban - Pantai Sowan via travelingyuk.com

Umumnya pantai-pantai di utara Jawa memiliki gelombang yang tenang sebagai nilai plusnya, tapi di sisi lain hampir semuanya berupa pantai pasir hitam yang bagi sebagian traveler dianggap tidak menawan. Tapi Tuban punya pantai utara berpasir putih, tidak percaya? datang saja kalian ke Pantai Sowan di Desa Bogorejo , Kecamatan Bancar.

Pantai ini bisa kamu temukan dengan berkendara sejauh 35 km ke arah barat dari pusat kota. Obyek wisata ini merupakan gabungan dari kawasan hutan wisata yang dikelola Perhutani dan pantai. Pemandangan di pantai begitu indah, sayang jika kalian jauh-jauh ke Tuban tapi tidak sempat mampir ke pantai yang masih relatif sepi ini.

2. Pantai Pasir Putih Remen

Wisata Tuban - Pantai Pasir Putih Remen via travelingyuk.com

Kalau sudah berkunjung ke wisata Tuban Pantai Sowan kamu bisa sekalian menyambangi tetangganya yang juga punya pasir putih, namanya Pantai Pasir Putih Remen. Lokasinya memang masih agar tersembunyi dan baru saja dibuka secara resmi sebagai salah satu destinasi berlibur di Tuban.

Pantai ini terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu. Di sana traveler bisa melakukan banyak kegiatan seru dari memancing, berenang, atau terapi dengan menguburkan diri ke dalam pasir. pantai yang indah ini akan membuatmu selalu kangen untuk kembali lagi ke sana. Inilah pantai di Tuban yang akan mengubah pandanganmu terhadap image pantai utara yang gitu-gitu aja.

3. Air Terjun Nglirip

Wisata Tuban - Air Terjun Nglirip via travelingyuk.com

Wisata Tuban juga punya obyek wisata air terjun yaitu Air Terjun Nglirip. Meski hanya menjadi satu-satunya air terjun yang dipunya, tapi pesonanya tidak ada duanya. Coba saja buktikan dengan berkunjung ke desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan.

Air terjun yang lebih akrab disebut dengan Grojogan Nglirip ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan lebar 28 meter. Airnya berwarna agak kehijauan dan dapat kamu lihat dengan jelas dari kolam alami yang terbentuk di bawahnya. Pemandangan seperti ini sangat sayang kalau tidak diabadikan dalam bingkai foto.