Sebentar lagi mau memasuki waktu liburan panjang, nih. Inilah saat yang tepat untuk menciptakan momen bersama semua anggota keluarga. Nah, ada baiknya kamu agendakan saja aktivitas tamasya keluarga kamu ke wisata Surabaya. Sebab, Surabaya adalah kota wisata yang family friendly. Buktinya, 3 tempat ini bisa banget lho jadi jujukan tempat wisata yang berkesan untuk kamu dan keluarga.

1. Ciputra Waterpark

Wisata Surabaya - Ciputra Water Park via instagram.com/ciputrawaterparksurabaya

Ciputra Waterpark adalah lokasi yang tepat buat kamu yang ingin liburan seru bersama keluarga. Apalagi, kolam renang di Ciputra Waterpark rata-rata cuma setinggi satu meter saja. Alhasil, kamu tak perlu khawatir dengan keamanan anggota keluarga kamu yang masih dalam usia anak-anak di sini.

Lebih jauhnya, Ciputra Waterpark menawarkan segudang wahana air dengan tema unik seperti kolam apung hingga Petualangan Sinbad. Punya luas hingga mencapai 5 hektar, Ciputra Waterpark pun digadang-gadang jadi salah satu waterpark terbesar di Surabaya, lho. Wah, semakin tidak sabar kan untuk quality time di sini bersama keluarga?

2. Kebun Binatang Surabaya

Wisata Surabaya - Kebun Binatang Surabaya via instagram.com/kebunbinatangsurabaya

Kebun Binatang Surabaya tak diragukan lagi merupakan salah satu ikon dari wisata Surabaya. Meski sempat menuai kontroversi, tapi kebun binatang yang terletak di Jalan Setail, Surabaya ini tak pernah sepi pengunjung. Toh kini pihak pengelola Kebun Binatang Surabaya sudah mulai meningkatkan kualitas pengawasan dan perawatan hewan-hewan mereka. Dengan begini, kamu mesti banget bertamasya kemari bersama keluargamu untuk melihat perkembangan para hewan di sana.

Kebun Binatang Surabaya pun berdiri di atas lahan seluas 37 hektar. Buat yang belum tahu, Kebun Binatang Surabaya bahkan sempat menyandang predikat sebagai kebun binatang dengan koleksi terlengkap se-Asia Tenggara. Menariknya lagi, harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya cuma Rp15.000,-. Makanya, tak ada alasan bagimu untuk tak singgah kemari bersama sanak famili.  

3. Rumah Batik

Wisata Surabaya - Rumah Batik via instagram.com/premierplacehotels

Terletak di Jalan Tambak Dukuh, sekali menjejakkan kaki di sana, kamu akan otomatis dibuat takjub. Pasalnya, Rumah Bakti punya koleksi batik yang komplit dari seluruh penjuru Nusantara. Tak tanggung-tanggung, koleksi yang ditawarkan pun mencapai lebih dari dua ribu kain batik! Tapi, apa hanya itu daya tarik yang ditawarkan?

Faktanya, Rumah Batik pun menyediakan les membatik untuk para wisatawan. Nantinya, kamu dan keluarga akan diajari cara membatik secara tradisional sampai benar-benar bisa. Hasil karya batik kamu tadi juga bakal kamu bawa pulang, lho. Asyik! Bisa sekaligus menjadi oleh-oleh nih!

Itulah rentetan tempat wisata Surabaya yang pas jika dikunjungi bersama keluarga. Semoga, kamu bisa segera menghabiskan waktu bersama keluarga di salah satu tempat di atas ya!