Adakah tempat wisata Surabaya yang pas untuk dijadikan tempat mendinginkan kepala? Jawabannya, ada kok! Tapi tempat tersebut bukan mall atau café, melainkan wisata alam di Ekowisata Mangrove Wonorejo.  Dijuluki juga dengan sebutan Hutan Bambu Surabaya, tempat wisata ini letaknya persis di pinggiran pantai Timur Surabaya, lho. Ingin tahu lebih lanjut tentang kelebihan wisata alam satu ini? Simak informasinya di bawah ini.

Kehijauan Hutan Mangrove yang Memukau

Wisata Surabaya - Ekowisata Mangrove Wonorejo via travelingyuk.com

Di tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hutan mangrove yang menyejukkan mata. Bagaimana tidak, hutan ini dibangun di atas lahan seluas 200 hektar. Untuk itu, ketika berkunjung kemari kamu akan disediakan jalur trek yang mengelilingi seisi hutan Mangrove. Jalurnya pun dijamin aman karena dibangun di atas jembatan kayu bermaterial kokoh. Bahkan jika nantinya air laut sedang pasang, jalur trek ini kan senantiasa aman untuk dilewati.

Di setiap pepohonan Mangrove yang kamu temui, bakal ada label yang menunjukkan nama sebutan dan nama latin vegetasi Mangrove tersebut. Alhasil, di sini kamu juga bisa belajar lebih jauh mengenai ekosistem hutan bakau tanpa perlu repot-repot bertanya pada petugas yang ada. Puas belajar, tak lengkap kalau kamu tak berfoto selfie di sini. Dan kabarnya, spot yang paling digemari adalah area frame bambu. Jadi, jangan sampai ketinggalan foto di area ini ya!

Jadi Spot Olahraga Ringan

Nah, ternyata di wisata Surabaya ala Ekowisata Mangrove Wonorejo ini juga tersedia area jogging track alias area lintasan jogging. Bagi kamu yang ingin melakukan olahraga lari-lari ringan, tempat ini bakal jadi alternatif yang tepat. Lumayan kan untuk membakar lemak selagi mengagumi keindahan pohon bakau di kiri kanan lintasan?

Menyisir Aliran Perairan Sekitar dengan Perahu

Wisata Surabaya - Ekowisata Mangrove Wonorejo via travelingyuk.com

Selesai menyusuri jalur trek hutan, atau selepas jogging di jogging track yang tersedia, sekarang waktunya kamu mengeksplor bagian perairan sekitar hutan. Kamu pun bisa menunaikan aktivitas ini dengan cara naik perahu dengan biaya Rp15.000,- untuk anak-anak dan Rp25.000,- untuk orang dewasa. Atau, kalau kamu datang kemari dengan beramai-ramai, sewa saja sebuah speed boat berkapasitas enam orang dengan biaya sewa Rp300.000,-.

Kalau kamu sudah ada niat untuk bertandang kemari, wisata Surabaya ini letaknya cukup dekat dengan Stasiun Wonokromo dan Terminal Purabaya. Jadi, kalau kamu datang dari luar kota, baiknya kamu datang kemari dengan transportasi bis atau kereta. Setelah itu, naiklah kendaraan pribadi atau angkutan yang menuju ke Jalan Raya Wonorejo, Kelurahan Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Yuk sisihkan waktu luang kamu untuk ke sini bersama keluarga.