Jalan-jalan ke Pantai Kenjeran, bolehlah kamu sempatkan waktu singgah di tempat wisata Surabaya bertajuk Kenjeran Park. Kenjeran Park pun punya daya tarik yang konon membuat para pelancong betah, yakni banyak spot foto yang instagrammable dan sarat dengan tema oriental. Hasilnya, kamu pun tak perlu jauh-jauh ke Cina untuk memamerkan hasil foto yang

Dihiasi Patung-Patung Megah nan Unik

Wisata Surabaya - Kenjeran Park via travelingyuk.com

Yang paling menarik perhatian di Kenjeran Park adalah keberadaan beberapa patung raksasa seperti Patung Buddha empat wajah, Dome of Sky, Patung Dewi Kwan Im, dan Patung Dua Naga. Terkhusus untuk Patung Buddha empat wajah, Ia sudah diganjar rekor Muri Indonesia sebagai patung Buddha terbesar di nusantara. Tingginya pun mencapai angka ketinggian 9 meter seraya menampakkan keagungan dari Sang Buddha. Tertarik berfoto di depan patung-patung ini? Boleh banget kok!

Berdirinya Sebuah Pagoda Penuh Makna

Wisata Surabaya - Kenjeran Park via travelingyuk.com

Kenjeran Park merupakan wisata Surabaya dengan bangunan Pagoda yang amat tersohor. Pagoda tersebut diberi nama Tian Ti yang bermakna ‘langit bumi’. Ornamen dan motif corak yang ada pada arsitektur bangunannya pun didominasi dengan warna merah. Membuat pengunjung seakan-akan benar-benar singgah di negeri Tirai Bambu Cina. Sedangkan di bagian dalam Pagoda merupakan tempat peribadatan yang luas dan kosong.

Tak ketinggalan, Kenjeran Park juga memiliki bagunan Klenteng bernama Sanggar Agung. Di sekitaran klenteng pun banyak ditumbuhi pohon rindang dan tanaman bunga Bougenville yang cantik merekah. Untuk pengunjung umum diperbolehkan menikmati keindahan bangunan klenteng dan berfoto di area klenteng asalkan tak mengganggu para umat yang tengah beribadah ya.

Fasilitas yang Komplit dan Nyaman

Kendati kental akan unsur budaya dan spiritual etnis Tionghoa, di Kenjeran Park tetap tersedia fasilitas masjid yang nyaman lho. Sudah begitu, terdapat pula fasilitas toilet, penjaja makanan dan aksesori cantik, serta penjual oleh-oleh khas Surabaya. Alhasil, bisa dibilang fasilitas di sini termasuk lengkap dan tak mengecewakan.

Untuk bisa sampai ke wisata Surabaya satu ini, kamu cukup naik bis kota dari terminal Purabaya. Selepas itu, turunlah di kawasan Jembatan Merah lalu lanjutkan perjalanan menggunakan angkot plat kuning jurusan Kenjeran. Kenjeran Park buka dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Harga tiket masuknya pun cuma Rp5.000,- per orang. Namun, ada biaya parkir sepeda motor seharga Rp15.000,-. Alhasil, ditunggu kedatangan kamu bersama sahabat dan yang tercinta ya!