Bingung mencari akomodasi murah meriah di kawasan strategis wisata Semarang? Sejatinya, kamu sama sekali tak perlu khawatir! Sebab, Kota Semarang sudah menghadirkan beberapa pilihan tempat menginap ala backpacker yang ekonomis abis.

Kabarnya, harga tarif kamarnya bisa mencapai hingga di bawah Rp100.000,- saja per malamnya. Memang sih, semuanya berbentuk hostel sederhana alias bukan hotel berbintang lima. Tapi, hostel-hostel ini lokasinya dekat lho dengan panggon wisata Semarang 2018 paling hits dan terpopuler!

1. Sleep & Sleep Semarang

Wisata Semarang - Sleep & Sleep Semarang via instagram.com/dyahhpus

Dari segi kenyamanan, kamu tak perlu lagi meragukan hostel murah ala backpacker yang satu ini. Bangunannya pun dijamin bersih, terawatt, dan bahkan dilengkapi dengan struktur yang cukup tinggi. Padahal, setiap malamnya kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp39.000,- saja.

Harga itu pun sudah termasuk fasilitas bergengsi seperti jaringan WiFi gratis, kamar mandi bersama, dan pendingin udara. Tak perlu pikir panjang lagi, yuk segera kunjungi hostel ini di Jalan Imam Bonjol No. 15-17 sekarang!

2. The Capsule Gajahmada

Wisata Semarang - The Capsule Gajahmada via Instagram/thecapsulegajahmada

Sekali lagi, wisata Semarang menyediakan tempat menginap berharga miring ala backpacker bernama The Capsule Gajahmada. Sesuai namanya, hostel ini menyuguhkan kamar dengan bentuk kapsul mungil yang nyaman dan cozy.

Setiap malamnya, kamu akan dikenai biaya menginap sekitar Rp69.000,-. Lokasi hostel ini pun sangat menguntungkan bagi paa wisatawan. Pasalnya, Ia sangat dekat dengan tempat-tempat wisata seperti Old City Trick Museum hingga wilayah Pecinan yang pas dibuat panggon wisata kulineran. Maka sebab itu, segeralah memesan kamar sebelum kamu kehabisan.

3. Rumah Teman Backpacker

Wisata Semarang - Rumah Teman Backpacker via Instagram/rumah_teman

Rumah Teman Backpacker mengusung konsep penginapan backpacker yang homey banget. Beralamatkan di Jalan Lemah Gempal 1 No. 25, hostel ini diisi pula dengan perabot dan dinding bermural yang instagenic.

Lebih serunya lagi, antara dorm untuk anak laki-laki dan perempuan memiliki tempat yang terpisah. Sehingga, kalau kamu menginap di sini bersama temamn-teman, privasimu akan tetap tak terganggu.

Di hostel murah ala wisata Semarang ini, kamu wajib menyiapkan budget senilai Rp55.000,- per malamnya. Dari panggong wisata Lawang Sewu pun, jaraknya hanya berkisar sekitar 12 menitan saja. Nah lho, apakah kamu sudah tertarik untuk staycation hemat di sini?