Tak hanya di kawasan Bandung saja, objek wisata dengan letak di dataran tinggi juga hadir di tengah-tengah destinasi wisata Semarang. Lebih tepatnya, kamu bisa singgah ke berbagai tempat wisata Semarang Bandungan dengan ciri khas udaranya yang sejuk dan adem.

Dengan begini, kamu bersama keluarga atau pasangan bisa menghabiskan quality time di Kota Lumpia dengan tenang. Tanpa perlu panjang lebar lagi, yuk simak daftarnya yang berikut ini.

1. Legok Madu

Wisata Semarang - Legok Madu via instagram.com/cahgoukiel

Legok Madu selain adem juga termasuk pada daftar tempat wisata Semarang romantis. Alasannya karena Legok Madu menyuguhkan hamparan kebun bunga cantik nan penuh warna.

Jadi, tak heran apabila kamu mudah menjumpai pasangan yang bertamasya kemari. Harga karcis masuk ke Legok Madu hanya senilai Rp10.000,- per orang. Terletak di Dusun Ngipik, Kecamatan Bandungan, setidaknya dibutuhkan perjalanan selama 1 jam 16 menit untuk sampai ke sini dari pusat Kota Semarang.

2. Taman Bunga Celosia

Wisata Semarang - Taman Bunga Celosia via instagram.com/naela_fn

Destinasi wisata Semarang selanjutnya juga masih berhubungan dengan wisata taman bunga, nih. Adalah Taman Bunga Celosia, sebuah tempat wisata di Semarang yang berlokasi di area Gunung Ungaran.

Atmosfirnya begitu adem dengan nuansa elok bunga Hebras dan Celosia yang memikat mata. Di beberapa sudut taman pun, nantinya terdapat spot-spot foto instagenic yang bakal memuaskan hasrat selfie para wisatawan. Dan lagi-lagi, tiket masuknya hanya dibanderol seharga Rp10.000,- saja!

3. Ayana Gedong Songo

Wisata Semarang - Ayana Gedong Songo via instagram.com/asriwiredja

Ayana Gedong Songo kerap disebut sebagai jujukan wisata adem paling hits di kawasan Semarang. Letaknya tak jauh dari objek wisata Candi Gedong Songo, yakni di Dusun Krajan, Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Semarang.

Yang membuatnya begitu istimewa selain karena kesejukan udaranya adalah keasrian alamnya. Saking asrinya, pemandangan alam ini menyihir para generasi milineal untuk mengambil banyak foto di sana.

Untuk masuk ke panggon wisata Semarang ini, siapkan budget tiket senilai Rp20.000,- per orangnya. Jangan lupa untuk mengajak sanak famili, para sahabat, atau pasangan untuk diajak berfoto cantik di sini ya!