Seakan tak mau kalah dengan kawasan lainnya, kini wisata Jogja mulai unjuk gigi menawarkan berbagai spot wisata instagenic alias instagrammable. Tentu saja ini demi memikat minat wisatawan milenial yang hobi berfoto guna diunggah di social media. Di spot-spot ini, kamu bakal menemui banyak objek dan lokasi foto dengan tema yang unik dan menarik. Yuk siapkan tanggalnya untuk segera meluncur!

1. Ice Cream World Jogja

Wisata Jogja - Ice Cream World Jogja via instagram.com/icecreamworld.jogja

Ice Cream World Jogja memiliki tagline sebagai wisata selfie paling keren di Jogja. Jam operasional tempat wisata ini adalah mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00.  Kamu bisa foto sepuasnya dengan aneka latar belakang imut yang erat kaitannya dengan makanan penutup. Sebut saja seperti ruangan biskuit Oreo, ruangan ayunan pisang, ruangan lampu cone es krim warna-warni, hingga ruangan kue jahe.

Puas berfoto selfie, kamu pun bakal dimanjakan dengan aneka pilihan sajian es krim yang bisa dibeli di sini. Kamu bisa memilih berbagai pilihan rasa es krim kekinian seperti thai tea, apple pie, salted caramel, hingga rasa mint. Harga tiket yang sudak termasuk pembelian es krim adalah Rp60.000,- untuk dewasa dan Rp40.000,- untuk anak-anak. Kabar baiknya, sekarang Ice Cream World Jogja juga sedang ada promo harga pelajar senilai Rp50.000,-!

2. De Mata Trick Eye Museum Jogja

Wisata Jogja - De Mata Trick Eye Museum Jogja via instagram.com/feby_nads

Wisata Jogja selanjutnya yang bakal bikin selfie-mu lebih berwarna adalah De Mata Trick Eye Museum. Di sini, kamu akan berfoto di depan berbagai lukisan dinding tiga dimensi. Hasilnya, kamu seakan-akan berfoto di atas arus sungai dengan lahar panas, menghindari terkaman dinosaurus, hingga berayun di tengah hutan belantara. Ada 120 lukisan tiga dimensi yang bisa kamu pilih. Sedangkan untuk tiketnya, setiap orang wajib membayar Rp120.000,- saat weekdays dan Rp140.000,- saat weekend.

3. Snack Wonderland Jogja

Wisata Jogja - Snack Wonderland Jogja via instagram.com/heiecha

Resmi dibuka pada bulan Oktober lalu, Snack Wonderland menjadi jujukan wisata selfie selanjutnya di Jogja. Ada setidaknya 27 spot foto dengan tema snack seperti es krim, cokelat, hingga macaroon. Mau spot foto yang lebih hits? Maka bergeserlah ke spot foto neon park yang juga menyediakan layanan body painting.

Snack Wonderland Jogja berlokasi di Jalan Ring Road Utara, KM 1,5, No. 8. Jam operasional tempatnya adalah mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00. Harga tiket yang dibanderol untuk setiap orang adalah Rp40.000,-. Bagaimana? Termasuk murah kan?

Nah, jika kamu bosan dengan wisata Jogja seperti pergi ke candi dan keraton, maka ini adalah alternatif wisata yang paling oke. Abadikan momen  liburan kamu di Jogja dengan berkunjung ke wisata selfie di atas ya!