Kamu sedang ingin melepas seluruh penat dan mendinginkan pikiran yang sedang berat? Tentu saja cara yang paling ampuh adalah dengan pelesir ke tempat wisata baru. Sebagai rekomendasi, bagaimana kalau kamu jajal datang ke aneka wisata Purbalingga?

Kamu bisa bertolak ke jajaran pantai di Purbalingga atau justru ke Puncak Sibarat Purbalingga yang tenang tapi tetap instagenic. Kalau memang tujuan utamanya untuk mendinginkan pikiran sih, kamu lebih disarankan untuk melipir ke Puncak Sibarat.

Wisata Purbalingga di Area Dataran Tinggi

Wisata Purbalingga - Puncak Sibarat via instagram.com/ayodolan

Puncak Sibarat ini berlokasi di Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah. Puncak ini termasuk salah satu dataran tingggi yang cukup terjal, ketinggiannya mencapai 200 meter dan membuat kamu perlu sedikit mengeluarkan tenaga.

Lokasinya memiliki jara kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota. Untuk mencapai puncaknya, kurang lebih membutuhkan waktu 15 menit lamanya. Saat sampai di atas, kamu akan disuguhkan pemandangan yang istimewa dan bikin tergila-gila.

Sangat Bagus Dijadikan Spot Berfoto Kekinian

Wisata Purbalingga - Puncak Sibarat via instagram.com/xoloveshelyf

Puncak Sibarat menyuguhkan panorama yang sangat memikat hati. Cocok sekali buat kamu yang hunting foto kece saat matahari terbit (sunrise) ataupun juga matahari tenggelam (sunset).

Di lokasi ini ada camping ground jembatan untuk selfie yang juga dilengkapi dengan menara 7 meter, serta rumah terbalik. Satu hal lagi yang membuat destinasi ini istimewa, ada hutan pinus yang bisa dimanfaatkan untuk menyejuk.

Jika kamu berkunjung ke sini, ada spot kece lainnya yang sangat sangat sayang sekali untuk kamu lewatkan, namanya adalah Desa Wisata Gunungwuled. Di sana ada spot persawahan yang dilengkapi dengan lampion-lampion yang cantik nan memikat hati. Lokasinya juga tidak jauh dari destinasi wisata ini, masih satu tempat.

Harga Tiket yang Tak Bikin Pusing

Tempat wisata Purbalingga satu ini baru dibuka pada tanggal 7 mei 2017 yang lalu bersamaan dengan tiga destinasi lainnya, yakni Curug Panyatan dan juga Lampion Tengah Sawah. Karena memang mungkin menjadi destiansi wisata, harga tiket masuknya juga sangat terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya parkir Rp 2.000 saja, dan tiket Rp 5.000 untuk masing-masing destinasi wisata.