Siapa bilang di Jawa Tengah tidak ada tempat wisata dengan nuansa adem dan hijau ala perkebunan? Kalau kamu tidak percaya, coba deh mampir ke wilayah wisata Purbalingga dan sempatkan untuk bertandang ke Agrowisata Lembah Asri. Wisata Purbalingga 2018 paling mantap ini akan menjadi spot yang tepat bagi kamu yang ingin berwisata petik buah bersama keluarga dan yang tercinta.

Wisata Purbalingga yang Aman di Kantong

Wisata Purbalingga - Lembah Asri via travelingyuk.com

Cukup membayar Rp5.000 sekali masuk, Kamu bakal kenyang menikmati suguhan panorama alam sekitar Lembah Asri, lengkap dengan latar gagahnya Gunung Slamet. Kalian juga bebas menggunakan fasilitas seperti tempat makan, area parkir, musala, serta toilet.

Namun untuk bisa menikmati wahana lain di tempat wisata yang buka sejak 2010 ini, Kamu harus membayar biaya tambahan. Beberapa permainan yang bisa kalian coba antara lain Taman Labirin, ATV bike, sky bike, high rope, dan flying fox.

Konsep Agrowisata yang Menghibur dan Mendidik

Wisata Purbalingga - Lembah Asri via instagram.com/dlas_serang

Mengusung konsep agrowisata, Kamu bisa menjajal serunya memetik buah stroberi. Dulunya bibit stroberi dibawa langsung Sugito, Kepala Desa Serang, dari Ciwidey, Bandung. Sesuai dugaan beliau, buah tersebut ternyata bisa dibudidayakan di Serang karena iklimnya mirip dengan Bumi Parahyangan.

Selain mencoba memetik stroberi langsung dari kebunnya, Kamu juga bisa menjajal memanen tanaman lain. Kalian bisa mengunjungi perkebunan kubis, sawi, kentang, wortel, cabai, daun bawang, dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa membeli beragam bibit pohon bunga untuk ditanam di rumah. Agrowisata di Lembah Asri ini juga menawarkan wisata Agro Kids yang khusus untuk rombongan anak. Paket ini biasanya cocok rombongan murid sekolah, maupun grup keluarga.

Wahana Bermain Anak yang Komplit

Wisata Lembah Asri memang dirancang sebagai wisata nyaman untuk piknik keluarga, termasuk anak-anak. Ketika buah hati sudah bosan bermain di area perkebunan, pengunjung bisa mengajak mereka menikmati sederet wahana permainan. Selain kereta mini, ada juga odong-odong, skuter, dan ayunan.

Di sisi barat taman agrowisata, Kamu bisa menemukan sebuah embung alias danau buatan. Pemandangan di sekitar wisata Purbalingga ini cukup menarik, apalagi jika cuaca sedang cerah. Kalian bisa lebih leluasa melihat kemegahan Gunung Slamet, sekaligus berkeliling sambil naik perahu kayuh.