Bogor yang memiliki sebutan sebagai Kota Hujan merupakan kota dengan pilihan tempat wisata sejuk. Yang paling kondang dan paling digandrungi tentu saja adalah wisata Puncak Bogor yang adem nan asri abis.

Wisata puncak Bogor di malam hari pun tetap menarik minat wisatawan karena memberikan pemandangan gemerlap kota Bogor dari ketinggian. Nah, selain itu wisata puncak juga menyuguhkan beberapa panggon wisata alam Bogor yang memikat hati. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Curug Panjang

Wisata Puncak - Curug Panjang via shutterstock

Gemar menjelajah alam bebas? Kamu wajib datang ke Curug Panjang. Salah satu tempat wisata di puncak 2018 ini tidak hanya menawarkan satu, namun empat curug alias air terjun. Serunya, kalian harus melakukan treking dan susur sungai untuk bisa menikmati semua keindahannya secara maksimal.

Sebaiknya persiapkan diri dengan maksimal sebelum berkunjung ke Curug Panjang di wisata Puncak. Kenakan alas kaki dan pakaian yang sesuai, karena medannya cukup licin. Tak sabar menjajalnya? Kamu bisa langsung meluncur ke daerah Megamendung.

2. Taman Wisata Matahari

Wisata Puncak - Taman Wisata Matahari via instagram.com/tamanwisatamatahari

Kawasan Puncak memiliki udara segar dan berkualitas tinggi. Cocok dinikmati sembari duduk santai mengagumi panorama alam sekitar. Hal tersebut bisa Kamu lakukan di Taman Wisata Matahari.

Tempat wisata di puncak pass ini memiliki luas sekitar 30 hektar dan dipenuhi hamparan bunga warna-warni. Pengelola juga melengkapinya dengan beragam wahana seperti flying fox, arena outbond, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga bersenang-senang di sini.

3. Taman Riung Gunung

Wisata Puncak - Taman Riung Gunung via instagram.com/cahyadwiarya

Taman Riung Gunung sejatinya menyimpan potensi wisata yang cukup besar. Sayangnya, tidak semua orang pernah mendengar destinasi berjarak 17 kilometer dari pintu tol Ciawi ini. Padahal ada banyak hal menarik yang bisa Kamu eksplorasi di dalam panggon wisata puncak ini.

Kalian bisa berjalan-jalan di tengah hamparan kebun teh atau tea walk. Selain itu masih ada fasilitas restoran dan outbond. Menariknya, di tempat wisata di Puncak Cipanas ini juga terdapat villa yang konon dulunya merupakan milik Presiden Soekarno.