Di Jawa Timur, wana wisata air terjun kerap dijuluki pula dengan sebutan wisata Coban. Setiap kota hingga kabupaten di Jawa Timur umumnya punya wisata cobannya sendiri-sendiri, tak terkecuali pada wisata Mojokerto.

Perkara keindahan tempatnya, kamu sudah tak usah mempertanyakannya lagi. Pasalnya, coban-coban di Mojokerto bisa juga ditunjuk sebagai tempat hunting bagus di Mojokerto. Sudah tak sabar kan berburu konten medsos di sana? Makanya, buruan catat daftarnya berikut ini.

1. Coban Canggu

Wisata Mojokerto - Coban Canggu via instagram.com/sherlie_citra

Berlokasi di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Coban Canggu memiliki akses yang sangat baik. Sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua ataupun juga roda empat.

Selain itu, air terjun satu ini lokasinya tidak jauh dari Pemandian Air Panas Pacet yang terkenal. Satu hal lagi yang perlu untuk dipertimbangkan, ada gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menyaksikan air terjun. Tertarik berkunjung?

2. Coban Kembar Watu Ondo

Wisata Mojokerto - Coban Kembar Watu Ondo via instagram.com/kabarmojokerto

Wisata Mojokerto bertema coban selanjutnya ada di Air Terjun Kembar ataupun yang lebih dikenal dengan Coban Kembar Watu Ondo. Lokasinya berada di Dusun Sendi, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Mojoketo.

Sesuai namanya, destinasi wisata Mojokerto ini memiliki dua aliran air terjun yang membentuk seperti kolam, dan kamu bisa basah-basahan di lokasi itu. Ketinggian air terjun ini mencapai 15 meter dengan karakteristiknya berundak.

3. Air Terjun Dlundung

Wisata Mojokerto - Coban Dlundung via instagram.com/iermastore

Coban di wisata Mojokerto yang terakhir bernama Dlundung. Ia berlokasi di Dusun Ketapang, Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Lokasinya berada di kaki Gunung Welirang, jadi sudah bisa membayangkan betapa sejuknya lokasi wisata satu ini? Tak hanya memiliki lokasi yang sejuk, Air Terjun Dlundung ini memiliki akses yang sudah begitu baik.

Ada petunjuk jalan yang bisa diikuti dengan mudah. Selain itu telah ada fasilitas seperti halnya toilet dan juga warung makan. Alhasil, kamu tak perlu lagi bingung atau kerepotan membawa bekal makanan dari rumah. Jadi, bagaimana? Sudah siap mengagendakan waktu untuk berwisata kemari? Jangan lupa ajak teman-teman maupun semua anggota keluarga, ya!