Seperti namanya, kamu dijamin terkesima dengan sosok wisata Malang yang bernama Teluk Bidadari ini. Kendati kini sudah mulai banyak ramai dikunjungi wisatawan, tapi tak ada salahnya kamu membuktikan seberapa indah daya tarik wana wisata andalan Aremania ini.

Wisata Malang dengan Pesona Alam yang Ajaib

Wisata Malang - Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi via travelingyuk.com

Objek wisata alam yang baru setahunan diperkenalkan ini bernama Teluk Bidadari. Genangan atau kolam air jernih yang terletak di Pantai Mbehi, Malang Selatan tersebut hanya dapat ditemukan saat kondisi air laut tengah surut.

Uniknya lagi, dua buah kolam alami yang terbentuk dari karang indah berbentuk cekungan ini memiliki warna air yang cantik, yaitu perpaduan antara hijau dan biru. Sekilas melihat, kamu pasti bakalan jatuh cinta.

Melipir ke Wisata Pantai Mbehi

Destinasi wisata ini sendiri terletak di Kecamatan Bantur atau berada satu kawasan dengan Pantai Mbehi. Seindah namanya, pemandangan di sekitar teluk juga sempurna dengan hutan lindung serta karang yang kokoh.

Karena itu pula, banyak pengunjung yang datang untuk hunting foto. Selebihnya, mereka rela berjalan melewati hutan belantara demi menyatu dengan alam. Wah, cocok nih buat kamu yang ingin menghilangkan penat.

Siap-Siap dengan Medan yang Cukup Ekstrim

Wisata Malang - Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi via travelingyuk.com

Dibandingkan dengan pantai di Malang lainnya, rute menuju Teluk Bidadari cukup menantang. Kamu yang berniat liburan ke sini, lebih baik menggunakan jalur menuju Pantai Kondang Merak. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri deretan pantai hingga Sugu.

Berikutnya, kamu harus menyusuri hutan Rante Wulung yang memiliki banyak spesies hewan di lindungi sebelum sampai ke tujuan. Karena medannya yang berat, rute menuju ke sini diwajibkan menggunakan pemandu. Tenang, biaya sewanya terjangkau hanya Rp100.000,- per rombongan.

Seperti objek wisata lainnya di Malang Selatan,Teluk Bidadari juga terbilang jauh dari hotel. Tempat bermalam hanya ada di sekitar teluk yang disewakan penduduk sekitar. Ada baiknya untuk kembali ke pusat kota yang bisa ditempuh selama 2,5 jam perjalanan.

Pasalnya ada banyak akomodasi wisata Malang tersedia di sini. Salah satunya The Balava Hotel yang terletak di Jalan Kolonel Sugiono dengan harga sewa mulai Rp320.000/malam. Tempatnya tidak hanya nyaman, tapi juga lumayan dekat dengan stasiun.