Di sekitar area wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, kamu bisa menjajal berbagai panggon wisata mulai dari wisata air terjun hingga arung jeram. Keseruannya pun tak kalah mendebarkan dibandingkan dengan sensasi mendaki atau ‘muncak’ ke Gunung Bromo dan Semeru. Terkhusus kali ini, hendak dibahas wana wisata Malang di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang bertajuk rafting di sungai Amprong!

Terletak di Wilayah Wisata Malang Kabupaten

Wisata Malang - Sungai Amprong via travelingyuk.com

Spot untuk rafting di Malang cukup banyak, salah satu yang bisa dijajal adalah Sungai Amprong. Letaknya tidak jauh dengan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, atau sekitar 50 menitan perjalanan dengan menggunakan kendaraan.

Aliran sungai lereng gunung Semeru di sini jernih dan memicu adrenalin Kamu yang suka tantangan. Sepanjang 5 km-7 km dengan 20 jeram bikin pengalaman liburan makin seru. Apalagi ada 2 jeram yang menjadi andalan para rafter yaitu double jeram loading dan jeram welcome.

Dijamin Seru Nan Super Menantang

Bagi Kamu yang tertarik menguji adrenalin bisa mencobanya di Ndayung Rafting. Salah satu paket yang bisa dipilih seharga Rp250.000, sudah termasuk konsumsi, dokumentasi, dan jeep. Untuk sampai ke sungai Amprong menggunakan jeep sekitar 20 menit setelah itu berjalan kaki selama 30 menit.

Sebelum menaiki perahu, pemandu memberi arahan mengenai peraturan yang harus dipatuhi selama rafting berlangsung. Kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan selama rafting karena Ndayung memilih pemandu yang sudah ahli dalam mengendalikan perahu karet.

Tips Rafting untuk Pemula di Sungai Amprong

Wisata Malang - Sungai Amprong via travelingyuk.com

Saat berada di atas perahu karet, jeram welcome menjadi percobaan awal adrenalin. Arusnya sangat deras terlebih lagi habis hujan. Siap-siap untuk berpegangan tali agar tidak terjatuh.

Jeram kedua adalah double loading jeram yang sering menjadi andalan para rafter. Untuk ketinggian sekitar 4-5 meter. Biasanya rafter memanfaatkan ketinggian jeram ini dengan melompat dari atas tebing. Kami segera mencoba melompat dari jumping point.

Keseruan selama di atas perahu tersebut bakalan dimanjakan dengan pemandangan alam di sekitarnya. Sebagian besar ditumbuhi pohon hijau yang membuat udara makin sejuk.

Setelah dua jam berpetualang, baru dilanjutkan menyantap hidangan yang telah disediakan. Mencoba rafting di aliran sungai yang berasal dari pegunungan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pastinya jadi pengalaman seru di wisata Malang!