Kota Malang memiliki nuansa dan atmosfir yang tak kalah sejuk dibandingkan Kota Bogor atau Bandung. Hal ini membuat Kota Malang kerap diidentikan dengan suasana yang kalem nan syahdu.

Sehingga, tak heran kalau banyak wisatawan yang datang ke wisata Malang dengan tujuan meluapkan isi hati yang patah atau melupakan memori yang menyakitkan. Alhasil, kalau kamu memiliki tujuan yang sana, berikut ada beberapa rekomendasi spot wisata di Malang yang baik untuk mengatasi problema patah hatimu.

1. Omah Kayu

Wisata Malang - Omah Kayu via instagram.com/iqbalnrl_

Omah Kayu dibangun pada 2014 lalu. Sesuai namanya, destinasi wisata ini terbuat dari kayu dan ada di antara pohon-pohon kayu. Selayaknya rumah pohon, Omah Kayu dibangun di atas pohon. Di tempat menangis terbaik di Malang Raya satu ini, panorama Gunung Banyak yang indah menjadi sajian utama.

Berada di ketinggian 1.342 mdpl, udara di Omah Kayu sejuk dan menenangkan. Pada saat-saat tertentu, kabut kerap muncul seperti mewakili perasaan yang tengah sendu. Meski selalu ramai dikunjungi, Kamu bisa menyepi di salah satu rumah pohonnya, lalu meluapkan tangisan di tempat tersebut.

2. Bianglala Alun Alun Batu

Saat suasana hati sedang sedih, Alun-alun Batu yang selalu ramai bahkan akan terasa sangat sepi. Jika ingin menangis sekaligus menghibur diri, Kamu bisa coba naik Bianglala di wisata Malang ini. Ketika bianglala mulai berputar, tangisan tidak boleh lagi ditahan.

3. Kebun Teh Wonosari

Wisata Malang - Omah Kayu via instagram.com/alikimtan_17

Tempat meluapkan isi hati yang terbaik di Malang Raya selanjutnya adalah Kebun Teh Wonosari. Posisi kebun teh ini ada di kaki Gunung Arjuno. Udaranya sangat sejuk dan segar, pas sekali untuk bantu melegakan dada Kamu yang sedang sesak karena kesedihan. Setelah menangis, jangan lupa hirup udara pelan-pelan dan lepaskan.

4. Bukit Asmara Pantai Ngudel

Dari Bukit Asmara, panorama Ngudel dapat terlihat dengan lebih luas. Dramatisnya ombak-ombak berkejaran serta sunset yang jingga, seperti mendukung siapa pun untuk menangisi kesedihan di sini.

Jika masih kurang puas, Kamu bisa melepaskan emosi sambil berteriak. Tidak usah khawatir didengar banyak orang, karena suara deburan ombak dan angin di atas bukit wisata Malang ini akan bantu menyamarkannya.