Pantai merupakan salah satu kebanggaan destinasi wisata Malang. Di bagian selatan yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, pantai-pantai Malang menawarkan panorama yang elok. Salah satunya ialah Pantai Kondang Merak yang mampu memikat pengunjung, terutama saat senja. Seperti apa pesonanya?

Berlokasi Tak Jauh dari Pantai Balekambang

Wisata Malang - Pantai Kondang Merak via travelingyuk.com

Pantai Kondang Merak berlokasi tak jauh dari Pantai Balekambang, salah satu tujuan wisata Malang yang sudah terkenal di kalangan traveler. Pantai Kondang Merak terletak tepat di sebelah barat Pantai Balekambang. Jika kamu masih bingung, kamu bisa menanyakan arah kepada penduduk sekitar ketika kamu sedang di persimpangan jalan lintas selatan Malang.

Asal-Usul Nama yang Unik dan Garis Pantai Panjang Membentang

Konon disebut Kondang Merak karena sering ditemukan banyak burung merak di sekitar kondang atau muara yang mempertemukan air tawar dengan air laut. Kawanan burung merak ini biasanya sedang mencari makanan di area pantai. Karena itu, pantai ini disebut sebagai Kondang Merak.

Sepanjang pantai, pasir Kondang Merak berwarna putih. Percampuran serasi antara warna pasir putih dengan birunya laut mampu memanjakan mata. Selain itu, Pantai Kondang Merak juga memiliki garis pantai yang membentang dari timur ke barat.

Di sebelah timur, Kondang Merak berbatasan dengan wisata Malang lain, yakni Pantai Pasir Besi. Sedangkan di sebelah barat terdapat pula Pantai Banyu Meneng dengan ombaknya yang tenang.

Menikmati Matahari Terbenam lalu Berkemah Berselimut Pemandangan Milky Way

Wisata Malang - Pantai Kondang Merak via travelingyuk.com

Saat matahari mulai terbenam, langit-langit di atas laut dipenuhi semburat jingga berpadu dengan langit biru yang mulai gelap. Warna ungu juga menciptakan gradasi cantik, menambah pesona senja Pantai Kondang Merak. Pantai Kondang Merak pastinya sempurna dijadikan tempat tujuan wisata kamu.

Tak cukup sampai matahari terbenam, kamu bisa berkemah sambil menikmati hamparan bintang saat cuaca sedang cerah. Bagi kamu yang hobi memotret, milky way wajib diabadikan.

Kamu juga bisa berkemah bersama teman-teman atau keluarga. Bagaimana? Pantai Kondang Merak memang wajib kamu masukkan sebagai tujuan wisata Malang kamu. Tak sekadar mengunjungi, kamu bahkan bisa menginap.