Di Indonesia, tidak jarang terdapat sebuah wisata religi yang terbuka untuk umum, gratis, dan bisa dijadikan spot berfoto yang indah. Terkhusus di wisata Malang, kamu bisa segera meluncur ke Khalwat Bethlehem yang menawarkan wana wisata religi bernilai seni tinggi. Dikatakan seperti itu karena saking bagusnya, tempat wisata ini juga kerap disasar sebagai tempat foto yang instagenic bagi wisatawan.

Wisata Malang Bertema Religi yang Aesthetic

Wisata Malang - Khalwat Bethlehem via travelingyuk.com

Belakangan di sosial media banyak beredar foto tebing estetika yang memang keren untuk dijadikan spot selfie. Adalah Khalwat Bethlehem yang berlokasi di Kecamatan Wagir, Malang.

Ternyata ini bukan dibuat sebagai lokasi wisata, melainkan tempat beribadah bagi umat Kristiani. Di sini biasanya juga diadakan camp, bahkan disediakan pula fasilitas untuk outbond. Letaknya yang berada cukup jauh dari keramaian kota memang cocok untuk menyepi dan berdoa.

Tak Dipungut Biaya Tiket Masuk

Tebing yang berada di Khalwat Bethlehem inilah yang mejadi spot berpose baru di Malang. Tidak ada tiket, masuknya masih gratis. Siapapun boleh masuk dan biarawati di dalam pun dengan ramah menyambut tamu yang datang. Batu-batu tinggi yang eksotis ini mengingatkan pada Arosbaya yang berada di Madura. Wisata bekas tambang tersebut juga berupa tebing-tebing coklat yang menjulang tinggi.

Tetap Jaga Etika dan Hormati Tempatnya

Wisata Malang - Khalwat Bethlehem via travelingyuk.com

Namanya juga tempat ibadah, sudah seharusnya kita menjaga ketenangan saat berada di Khalwat Bethlehem. Saat masuk, meminta ijinlah pada pemilik. Dan sebaiknya urungkan niatmu untuk berburu foto keren jika di tempat ini sedang menggelar acara keagamaan. Eksis boleh, tapi sudah seharusnya tidak merugikan orang lain, apalagi yang sedang beribadah. Setuju, kan?

Selain Khalwat Bethlehem, kota Malang yang dipenuhi pegunungan dan pantai ini juga punya banyak tempat keren lainnya. Kamu bisa mengunjungi wisata Malang Kampung Jodipan yang berjarak hanya 30 menit dari Khalwat Bethlehem. Sudah coba berpose di Area 3 Dimensinya? Selain itu, kamu bisa juga bernostalgia dengan lagu-lagu lawas di Museum Musik Indonesia yang berada di Jalan Nusakambangan No.19. Seru banget!