Biasanya, kalau bicara soal wisata hutan pinus, pasti asumsi para traveler langsung menyambung ke hutan pinus di wisata Bandung. Padahal nih, masih ada lagi wisata hutan pinus yang tak kalah kece dan sama-sama berada di kawasan dataran tinggi.

Jawabannya ada di mana lagi kalau bukan di kawasan wisata Malang. Langsung saja mampir ke Hutan Pinus Forest Park Wagir yang bahkan lokasinya tak jauh dari pusat kota Malang!

Hutan Pinus yang Menyegarkan Jiwa

Wisata Malang - Wagir Forest Park via travelingyuk.com

Kecamatan Wagir cukup asri karena masih banyak sawah dan kebun. Bahkan kita bisa menemui kawasan Hutan Pinus yang sudah dihias sedemikian rupa. Lokasi cantik ini bisa dijadikan acara kumpul-kumpul bersama keluarga atau acara gathering komunitas. Suasana tempat ini memang sangatlah memanjakan mata. Enak untuk bersantai dan sambil menikmati pemandangan di sekitar.

Meskipun Forest Park Wagir tergolong baru dan kurang diketahui banyak orang, lokasi wisata Malang ini dilengkapi sederet titik selfie yang cukup menarik. Panorama sekitar juga cukup eksotis, layak untuk hunting foto.

Dijadikan alternatif wisata bersama anak pun juga oke. Tiket masuknya pun relatif murah dan tak bakal bikin kantong jebol. Pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000 dan itu sudah termasuk biaya parkir.

Perjalanan Menuju Forest Park Wagir

Wisata Malang - Wagir Forest Park via travelingyuk.com

Menuju tempat ini, Kamu bisa arahkan kendaraan menuju ke kawasan Bandulan. Selanjutnya ambil jalur ke arah Wagir dan Gunung kawi. Dari sini kalian bisa bertanya arah pada penduduk sekitar.

Jika Kamu berangkat dari arah Kepanjen, cukup meluncur ke arah Gunung kawi. Nantinya kalian tinggal ikuti rambu menuju ke arah Precet, Sumbersuko atau tanya ke penduduk sekitar lokasi Forest Park Wagir.

Forest Park Wagir memiliki banyak spot keren. Salah satunya gubuk tua yang meski terlihat sedikit seram, tapi justru tampak dramatis jika diunggah untuk konten media sosial. Karena lahannya tidak landai, tempat selfie di sini tersebar di bagian bawah dan atas bukit. Sudah tersedia anak tangga dan jalur khusus. Kamu takkan merasa kelelahan karena memang ketinggiannya tidak terlalu ekstrem.

Dari titik tertinggi Forest Park Wagir, pemandangan wisata Malang yang tersaji begitu indah. Kamu bisa melihat kincir angin kecil di tengah sungai, yang difungsikan sebagai pembangkit listrik skala kecil. Listrik yang dihasilkan lebih dari cukup untuk menyalakan lampu di sekitar sini.