Kamu tengah berkunjung ke daerah Madyopuro atau Sawojajar di wisata Malang? Ada baiknya terlebih dahulu kamu survey lokasi penginapan yang tak jauh dari sana. Untuk referensinya, silahkan menginap di guest house Griya Gribig. Nuansanya Jawa abis dengan aneka dekorasi pernak-pernik Jawa kuno yang klasik. Sudah begitu, harga alias tarif menginapnya pun jauh dari kata mahal.  

Dekat dari Kawasan Perkotaan dan Wisata Malang

Wisata Malang - Griya Gribig via travelingyuk.com

Griya Gribig berada persis di sisi jalan Ki Ageng Gribig no 100. Jaraknya sekitar 3 km arah timur dari pusat kota. Bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 15 menit. Kamu yang berlibur ke Malang menggunakan pesawat maupun kereta takkan kesulitan menemukan guest house ini.

Lokasinya yang strategis bakal memudahkan Kamu berjalan-jalan di sekitar Malang atau bahkan Batu. Jika tidak membawa kendaraan pribadi, kalian bisa memanfaatkan jasa transportasi online yang sudah bertebaran di Kota Bunga.

Arsitektur Bangunan yang Bernafaskan Etnik

Griya Gribig terdiri dari dua lantai dan memiliki total 16 kamar. Bangunan luar dan interiornya sangat kental dengan nuansa Jawa. Setiap kamar di sini diberi nama berdasarkan tokoh pewayangan. Mulai dari Nakula, Sadewa, Petruk, Gareng, Gatotkaca, dan masih banyak lagi.

Hiasan pernak-pernik di sini juga menggambarkan suasana tempo dulu. Di area resepsionis misalnya, Kamu akan menemukan hiasan berupa topeng Malangan dan wayang. Sementara di atas meja terdapat wakul (bakul nasi-red) beragam ukuran ditata rapi. Mengingatkan akan nuansa pedesaan bukan?

Para tamu juga akan disambut deretan lampu petromak khas jaman dulu. Semua asesoris tersebut kian menambah kesan kuno di dalam guest house. Pengunjung seolah diajak merasakan kembali atmosfer beberapa dekade silam.

Tarif Menginap yang Hemat

Wisata Malang - Griya Gribig via travelingyuk.com

Griya Gribig menawarkan empat tipe kamar. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan dan budget, mulai dari jenis standard, superior, standard twin, dan family room. Tarifnya berkisar antara Rp275.000 hingga Rp450.000 per malam.

Lebih spesifik, kamar standard dan standard twin dihargai Rp275.000. Kamar Superior dipatok Rp295.000. Sementara family room dengan dua bed besar berkapasitas empat orang ditawarkan dengan harga Rp450.000 per malam. Bagaimana? Sudah siap menyambangi wisata Malang sambil menginap di guest house Griya Gribig?