Kamu ada rencana untuk menyambangi wisata air terjun di wisata Malang? Sudah tahu destinasi air terjun mana yang hendak dijadikan pilihan? Kalau belum, kali ini bakal diulas nih sebuah spot wisata alam air terjun paling populer di Malang.

Kondang dengan julukan Coban Pelangi, air terjun ini menjadi tujuan wisata wilayah kaki Gunung Semeru yang paling dicari. Lantas, bagaimana jenis medan dan keindahan yang bakal ditunjukkan oleh wana wisata ini? Ikuti ulasannya berikut yuk!

Rona Alam Wisata Malang yang Menyejukkan Hati

Wisata Malang - Coban Pelangi via travelingyuk.com

Bosan dengan rutinitas sehari-hari yang tak jauh dari keriuhan perkotaan? Yuk, ke Malang. Ada Coban Pelangi yang bisa memanjakan mata dan juga pikiran. Destinasi wisata ini masih alami. Suara burung-burung yang berkicau terdengar begitu merdu bakal menjadi teman setia selama perjalanan.

Jarak antara loket masuk dengan jatuhan air kurang lebih 1 km. Selama perjalanan, Kamu akan menemui jalanan landai menurun. Baik kanan dan kiri, banyak pohon hijau yang menjulang tinggi. Bisa jadi tempat sempurna untuk melepas lelah.

Setelah menuruni tangga, barulah menemukan jembatan kayu yang ikonik dari air terjun ini. Di bawahnya, banyak bebatuan alami yang tersapu aliran air. Tidak hanya itu, banyak pula belukar yang membuatnya makin cantik.

Air Terjun ini berada di ketinggian 1400 mdpl, dan paling tepat di kunjungi sekitar pukul 10 pagi hingga pukul 2 siang. Pasalnya, jam tersebut adalah waktu yang paling tepat untuk melihat pelangi yang akan menambah keindahan coban.

Masih Bagian Taman Nasional Bromo Tengger

Wisata Malang - Coban Pelangi via travelingyuk.com

Air Terjun ini berada di Dusun Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Jaraknya kurang lebih sekitar 32 Km dari pusat kota Malang. Akses menuju ke Air Terjun ini cukup mudah, tinggal mengikuti arah menuju pendakian Gunung Semeru dan Gunung Bromo. Pasalnya, objek wisata ini masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger.

Jika Kamu ingin naik kendaraan umum juga sangat mudah.  Naik bus dari terminal Arjosari Malang menuju ke pasar Tumpang. Kemudian, naik angkot atau bisa menyewa kendaraan menuju ke Coban Pelangi di wisata Malang. Bisa juga dengan menggunakan Jeep dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong, karena bisa ditanggung 6 – 9 orang dengan harga kurang lebih 1 jutaan.