Sebagai salah satu spot paling ramai di Jogja, Malioboro tidak sepi wisatawan. Wisata malam Jogja di sekitar sini pun sangat mengasyikkan. Namun, beberapa tempat wisata malam Jogja 2018 ada yang sangat atraktif untuk dikunjungi. Yuk, simak deretan tempat wisata paling seru yang ada di daerah Malioboro.

Titik Nol Yogyakarta

Wisata malam Jogja - Titik Nol Yogyakarta via Shutterstock

Titik nol ini sama seperti namanya, berlokasi tepat di jantung kota Jogja. Kamu yang senang berfoto-foto pasti bakal senang berkunjung ke sini. Di sekitar sini suasananya memang terasa menyenangkan. Jadi, lebih asyik juga jika kamu ke sini bersama dengan teman atau keluarga.

Kamu bisa melihat dari kejauhan seperti apa keindahan gedung peninggalan zaman Belanda yang kini menjelma menjadi bank. Saat malam hari tiba, di kawasan ini suasanya semakin meriah karena ada pertunjukan lokal seperti kesenian serta atraksi unik yang disuguhkan oleh komunitas setempat.

Masjid Gedhe Kauman

Di sini memang bukan tempat wisata malam Jogja. Namun, kamu yang menggemari wisata religi harus mengunjungi masjid yang paling besar dan tertua di Jogja ini.  Konon, sejarah mengatakan bahwa tempat ini didirikan pada masa Raja Sri Sultan Hamengkubuwono I. Masjid yang bernilai sejarah tinggi ini memiliki luas yang mencapai 16.000 meter persegi.

Kalau ingin mencari lokasinya juga tidak sulit. Letaknya berada persis di daerah utara keraton. Di sini tempat yang nyaman buatmu beribadah sekaligus jalan-jalan untuk wisata religi. Kamu juga bisa beristirahat sejenak ketika sambang ke sini. Menyenangkan, bukan?

Tugu Jogja

Wisata malam Jogja - Tugu Jogja via Shutterstock

Satu lagi tempat yang cocok sekali untuk kamu berfoto-foto di Kota Gudeg ini. Tugu Jogja adalah destinasi yang sangat keren. Tempat ini juga cocok kamu jadikan tempat wisata malam di Jogja yang menyenangkan. Lagipula, tempat ini merupakan bangunan yang ikonik.

Meski begitu, kamu lebih baik datang ke sini pada malam hari. Selain hawanya lebih sejuk, kamu pun tidak perlu antre untuk menunggu giliran berfoto. Jadi, bisa lebih seru dan kamu bisa menkmati waktu lebih santai di sana. Tidakkah kamu tertarik untuk mampir ke sini? Coba deh, mampir ke wisata malam Jogja ini serta berbagai destinasi lainnya.