Dewasa ini, wana wisata Lombok menjadi destinasi wisata paling hits dan paling banyak dijuju oleh para wisatawan. Pasalnya, deretan objek wisata ala Lombok memang menawarkan daya tarik keindahan yang menghipnotis jiwa.

Sebut saja seperti Pulau Gili, Pantai Senggigi, hingga Pantai Kuta yang kerap disambangi para pecinta alam sejati. Akan tetapi, kalau kamu berniat mencari tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi, maka barisan wisata Lombok Timur berikut ini bisa kamu jadikan pilihan utamamu.

1. Pantai Tangsi

Wisata Lombok - Pantai Tangsi via instagram.com/dedy_sumarga16

Wisata Lombok Timur yang satu ini jangan sampai dilewatkan. Jika dilihat dari dekat, warna pink di pantai ini mungkin tidak terlihat begitu kentara. Namun jika kamu menikmatinya lewat bukit yang ada di sekitar pantai atau gambar aerial, warna pink di pantai ini akan jelas terlihat. Keindahannya didukung dengan garis pantai yang cukup panjang serta dikelilingi oleh bukit-bukit yang berwarna hijau di belakangnya.

2. Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan dapat menjadi tempat wisata Lombok untuk menyaksikan golden sunset yang tepat. Keaslian alamnya masih sangat terjaga, sehingga pantai ini sering dijuluki “Pantai Perawan”. Tempat ini juga menjadi lokasi untuk tradisi adat Bau Nyale, yaitu festival menangkap cacing laut yang dilakukan masyarakat sasak satu tahun sekali. Tahu kan mengapa wisata Lombok Timur satu ini harus masuk dalam daftarmu?

3. Gili Kondo

Wisata Lombok - Gili Kondo via instagram.com/sewamobillombok.travel

Gili Trawangan, Air, dan Meno merupakan destinasi wisata yang paling populer di Pulau Lombok. Faktanya Lombok masih memiliki 33 gili yang tak kalah menarik. Gili Kondo sendiri memiliki 12-20 spot snorkeling di kawasannya. Dengan kedalaman 1-2 meter, Kamu telah dapat menemukan berbagai keindahan bahari. Tak jauh dari Gili Kondo, juga terdapat dua gili lain, yaitu Gili Bedagan dan Gili Bidara.

4.  Pantai Surga

Pantai Surga terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, tak jauh dari Teluk Ekas. Dari Mataram, kamu dapat mengambil jalur Mataram – Kediri – Praya – Jerowaru untuk dapat sampai ke wisata Lombok yang satu ini. Garis pantainya pun tidak terlalu panjang, serta air lautnya berwarna biru dan cukup jernih.