Tidak melulu soal pantai, Lombok juga memiliki wisata alam lain seperti air terjun dan sungai yang memukau. Salah satunya adalah Sungai Mencerit. Wisata Lombok ini dimanfaatkan sebagai wahana river tubing karena memiliki aliran yang deras, sehingga cocok untuk kamu yang ingin menguji adrenalin. Baca ulasan berikut ini agar kamu tahu keseruan Sungai Mencerit.

Pemesanan Paket

Wisata Lombok - Sungai Mencerit via travelingyuk.com

Agar dapat merasakan keseruan river tubing di Sungai Mencerit, sebaiknya kamu membeli paket terlebih dahulu. Langsung saja datang ke tempat penyedia jasa tour, salah satunya yang berada di Jalan Veteran no. 4 Pringasela, Lombok Timur. Jika dari bandara, butuh sekitar 30 menit untuk bisa menemukan jasa tour ini.

Biasanya, dengan sekitar Rp175.000,- mereka akan menawarkan fasilitas berupa snack, makan, dokumentasi foto dan tentunya peralatan yang dibutuhkan. Tambahan untuk wisatawan asing, mereka akan mendapatkan jasa penerjemah jika membutuhkan. Kalau ingin sekedar bermain air, mereka akan menawarkan harga yang lebih murah.

Jalur Menuju Sungai Mencerit

Untuk bisa sampai di wisata Lombok ini, mereka menyediakan mobil bak terbuka untuk mengantar kalian setelah siap dengan semua perlengkapan. Perjalanannya hanya butuh sekitar 10 menit. Yang membat perjalanan singkat ini seru adalah jalurnya yang sempit dan sedikit becek, ditambah lagi dengan suasana pedesaannya yang indah.

Pemanasan Sebelum Tantangan Sesungguhnya Dimulai

Wisata Lombok - Sungai Mencerit via travelingyuk.com

Sebelum mulai turun ke air, yakinkan bahwa perlengkapan pengaman telah dipasang dengan baik. Ketika mulai masuk ke sungai, duduklah di atas ban pelampung yang telah disediakan.

Alirannya memang masih belum begitu deras, karena masih berupa pemanasan. Selagi masih tenang, nikmati dulu keindahan pemandangan sekitar, mengobrol atau mengambil foto untuk mengabadikan momen.

Keseruan Dimulai

Meski pada awalnya masih terasa santai, jangan terkecoh dulu. Beberapa meter kemudian kamu akan mulai merasakan aliran air yang semakin deras. Keseruan yang sesungguhnya adalah ketika kalianmelewati bebatua besar dan terowongan kecil. Keseruan ini akn berlangsung selama sekitar satu jam. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba wisata Lombok satu ini?