Lombok memang senantiasa dikenal dengan pesona wisata airnya yang luar biasa indah. Deretan pantai hingga gugusan pulau kecilnya menjadi destinasi wisata prioritas bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisata Lombok dapat dibagi sesuai dengan wilayahnya yang meliputi Lombok Barat, Tengah, hingga Utara. Terkhusus di area Lombok Barat, ada satu pantai Lombok yang menjadi spot wisata terpopuler yakni Pantai Senggigi. Seperti apa keistimewaan pantai ini? Berikut informasinya selengkapnya.

Wisata Lombok Barat yang Dielu-Elukan

Wisata Lombok - Pantai Senggigi via travelingyuk.com

Pantai Senggigi Lombok terletak di Jalan Raya Senggigi Km 6 – 10, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Destinasi dengan perbukitan di sekelilingnya ini cukup ramai dikunjungi. Selain aksesnya yang mudah, pantai ini juga berada di lokasinya yang strategis.

Dari Bandara, hanya butuh waktu satu jam perjalanan dengan kendaraan. Sementara dari Kota Mataram hanya 20 menit. Menariknya, ada banyak tempat makan dan hotel dekat Pantai Senggigi.

Pantai Senggigi tergolong cukup aman untuk bermain air. Hal ini karena ombaknya cukup tenang. Tidak hanya duduk di atas pasir, ada banyak hal menarik yang bisa Kamu lakukan.

Salah satunya menyewa kano atau ban bekas. Dua alat tersebut bisa digunakan untuk menikmati keindahan pantai dari sudut yang berbeda. Nah, jika ingin yang mengadu adrenalin, ada area yang digunakan untuk selancar. Tertarik untuk mencoba?

Banyak Kegiatan Lain yang Patut Dijajal

Wisata Lombok - Pantai Senggigi via travelingyuk.com

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Senggigi Lombok tidak hanya bermain kano dan surfing saja. Kalau Kamu hobi memancing, tidak ada salahnya memancing di dermaga Pantai Senggigi. Selain dapat menyalurkan hobi, Kamu sekaligus bisa menikmati sunset yang terbenam kalau datang di sore hari.

Keindahan alam di Pantai Senggigi Lombok tidak hanya terlihat di siang hari. Namun, Kamu juga bisa menikmati keindahan alam di sore hari. Pengunjung bisa berswafoto di sini dengan latar matahari terbenam. Paling asyik lagi jika liburan bareng teman atau keluarga.

Salah satu spot selain hamparan pasir adalah Dermaga Cicak Senggigi. Kalau dilihat dengan posisi datar sekilas tidak ada yang terlalu istimewa dengan dermaga di wisata Lombok ini. Beda halnya apabila Kamu melihatnya dari ketinggian, maka yang terlihat adalah dermaga yang berbentuk Cicak. Unik Bukan?