Berlibur ke Lombok untuk mengunjungi tempat wisatanya memang menyenangkan. Tetapi, akan lebih menyenangkan lagi jika bisa membaur dengan warga sekitar. Di tengah keseruan menyusuri pesona wisata Lombok, cobalah untuk beristirahat di hotel yang terletak dekat dengan sawah. Suasana pedesaannya membuatmu merasa seperti penduduk lokal. Ini dia daftar hotel dekat sawah yang bisa dijadikan pilihan.

1.       Pratama Hotel

Wisata Lombok - Pratama Hotel via instagram.com/bayugandhawasa

Saat merencanakan liburan bersama keluarga, Pratama Hotel bisa dipertimbangkan sebagai tempat menginapnya. Hotel ini berada di tengah hamparan sawah, tepatnya berada di Jalan Adi Sucipto no.10 Ampenan Utara, Kota Mataram.

Di sini, kamu bisa merasakan nikmatnya makan di rooftopsambil menikmati udara yang segar dan pemandangan yang serba hijau. Tarif satu kamar per malamnya hanya sekitar Rp273.000,-.

2.       Golden Tulip Mataram

Golden Tulip Mataram terletak di Jalan Jendral Sudirman no. 40, Rembiga, Mataram. Meski berada dekat dengan persawahan, hotel ini mengusung konsep modern dan mewah.

Jika memesan kamar yang berada di atas, kamu bisa melihat indahnya pemandangan sawah yang mengelilingi hotel ini. Kamar yang disewakan mulai dari Rp1 jutaan per malam. Harga yang setimpal untuk sebuah penginapan yang menyuguhkan keindahan panorama wisata Lombok.

3.       D’Praya

Wisata Lombok - D'Praya via instagram.com/nonaemmy

Selain Mataram, Praya juga dijadikan sebagai destinasi wisata bagi banyak orang. Saat akan mengunjungi kota ini, pesanlah kamar di D’Paya yang lokasinya juga bertetangga dengan suasana pedesaan. Hotel ini beralamatkan di Jalan Raya Penujak no. 88, Praya Barat. Untuk harga satu kamarnya dipatok murah saja, yakni sekitar Rp455.000,- per malam.

4.       Villa Sayang Boutique Hotel

Satu lagi yang tak kalah menarik adalah Villa Sayang Boutique Hotel yang terletak di Jalan Sonokeling, Desa Dasan Griya, Kec. Lingsar, Sayang-sayang Kab. Lombok Barat.

Hotel ini membuatmu lebih leluasa untuk menikmati pemandangan pedesaan khas wisata Lombok. Pada bagian belakang, terdapat kolam renang dan tempat makan outdoor yang berhadapan langsung dengan pemandangan alamnya. Siapkan saja budget sekitar Rp340.000,- untuk bisa beristirahat di sini.