Tak henti-hentinya Kota Lombok memanjakan wisatawan dengan aneka wisata alamnya yang mempesona. Kendati sempat dilanda musibah bencana alam beberapa waktu lalu, kini wisata Lombok mencoba untuk bangkit kembali dan menyemarakkan suasana liburanmu.

Kali ini, terdapat sebuah rekomendasi wisata pemandian air alami di kawasan Lombok Barat yang juga dekat dengan area wisata Lombok Tengah. Kabarnya, tempat ini perlahan menjadi panggon wisata alam pujaan di Lombok. Penasaran? Simak ulasannya di bawah yuk!

Lokasi Wisata di Desa tapi Tak Menyulitkan

Wisata Lombok - Pemandian Aik Nyet Sesaot via travelingyuk.com

Untuk menemukan destinasi wisata di Lombok Barat bernama  Aik Nyet Sesaot tidaklah sulit.  Kamu dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi menuju simpang empat pasar Narmada dan belok kanan di simpang empat SMAN 1 Narmada. Setelah ini, dapat bertanya kepada warga sekitar untuk memudahkan perjalanan.

Jika Kamu datang ke tempat ini untuk pertama kalinya, suasana menyegarkan khas pegunungan akan menyapa dari langkah pertama. Hutan rimbun nan hijau akan menjadi pemandangan yang didapatkan selama perjalanan menuju pemandian.

Penduduk sekitar menyebutnya dengan nama Hutan Sesaot yang memiliki luas sekitar 5.999,2 hektar. Dari total keseluruhan, 43 % adalah hutan buatan dan sisanya hutan alami.

Bisa Jadi Alternatif Spot Wisata Lombok Selain Pantai

Di dalam hutan lindung, terdapat pula pemandian dengan mata air alami yang berasal dari gunung Rinjani. Air di sini cukup dingin sehingga disebut dengan Aik Nyet. Dalam Bahasa Sasak, artinya Air Dingin. Kesegaran air ternyata difavoritkan banyak pengunjung. Kamu yang sudah mampir ke sini, wajib mencoba sensasi berendam.

Walaupun berada di tengah hutan, Kamu tidak perlu khawatir kalau ingin mencari makan. Di Aik Nyet Sesaot ini telah tersedia warung-warung yang menjajakan aneka kuliner seperti sate bulayak, soto dan lain sebagainya. Setelah berendam di air dingin dan perut mulai keroncongan, Kamu bisa langsung menikmati lezatnya sate bulayak. Tak perlu khawatir lapar selama bermain-main di sini, kan?

Main-Main ke Sungai Aik Nyet

Wisata Lombok - Pemandian Aik Nyet Sesaot via travelingyuk.com

Selain hutan dan pemandian, ada satu lagi hal menarik di tempat ini yang indahnya bisa dinikmati. Apalagi kalau bukan aliran sungai Aik Nyet yang berasal dari gunung Rinjani.

Warnanya jernih dan menyegarkan, airnya juga cukup dingin. Kamu tidak perlu khawatir kalau ingin merasakan kesegaran air sungai ala wisata Lombok ini, karena arusnya masih tergolong aman. Tentunya akan jadi pengalaman yang sangat berharga.