Apakah kamu sedang berencana wisata ke Lampung? Nah, di sini ada Pulau Tegal Mas sebuah destinasi wisata Lampung yang sangat eksotis. Salah satu wisata Lampung 2018 terbaik ini wajib banget kamu eksplor karena keunikannya. Di sini, ada cottage apung di atas laut. Seru, bukan? Kita jelajahi keindahan pulau ini sama-sama, yuk.

Kampoeng Lombok Mas Super Instagramable

Wisata Lampung - Pulau Tegal Mas via Instagram/ pergidulu

Di Kampoeng Lombok Mas, ada deretan villa dengan arsitektur tradisional. Meski demikian, justru gaya tradisional tersebutlah yang menjadi daya tarik. Atapnya dari jerami dengan materialnya didominasi kayu yang terlihat sangat unik. Harga sewa villa mulai dari Rp2.500.000,00 – Rp3.000.000,00 untuk enam orang.

Sementara, kamu juga bisa memilih cottage yang kisaran harganya antara Rp1.500.000,00 sampai Rp2.500.000,00 untuk lima orang. Masing-masing biaya tersebut sudah satu paket untuk setiap fasilitas yang diberikan, mulai dari antar jemput, kamar, hingga aktivitas snorkeling.

Kehidupan Bawah Laut yang Menakjubkan

Kehidupan bawah laut di Pulau Tegal Mas akan membuatmu ternganga saking indahnya. Bukan tanpa alasan wisata Lampung ini menjadi rekomendasi. Untuk kamu penyuka diving dan snorkeling, silahkan menjelajahi dunia lautan di bawah permukaan air Teluk Lampung.

Kamu akan menjumpai para penghuni lautan, seperti ikan-ikan kecil,  bintang laut, batuan karang, hingga penyu berukuran besar yang kadang melintas di sini. Semua keindahan tersebut sudah bisa kamu nikmati dengan menyelam tidak sampai satu meter.

Perjalanan Menuju ke Pulau Tegal Mas

Wisata Lampung - Pulau Tegal Mas via Instagram/ isun26

Lokasi Pulau Tegal Mas terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Kamu dapat naik perahu khusus penyeberangan yang berangkat dari Pantai Sari Ringgung. Jarak pantainya dari pusat Kota Lampung adalah sekitar jarak 24 km atau jika berkendara bisa selama 53 menit.

Sementara, lama waktu menyeberang adalah kurang lebih 30 – 50 menit. Namun tenang saja, karena sekali menyeberang perahunya dapat memuat 10 – 15 orang. Sekiranya, kamu tidak akan terpisah jauh dengan rombongan, kan. Tiket masuk ke kawasan Pulau Tegal Mas ini berkisar Rp25.000,00 per orang. Nah, wisata Lampung yang mengagumkan ini perlu masuk ke dalam daftar liburanmu, lho.