Kediri yang memiliki julukan Kota Tahu sejatinya tak hanya menyajikan panggon-panggon wisata kuliner yang juara. Lebih dari itu, nyatanya Kota Kediri juga bakal memanjakan wisatawan dengan jajaran wisata Kediri bertemakan alam yang seru abis.

Keindahannya dijamin amat menghipnotis dan bisa dijadikan wana wisata yang instagenic. Beberapa bahkan ada yang mencatatkan namanya dalam daftar wisata Kediri 2018 paling populer! Biar tak penasaran lagi, yuk segera cari tahu di mana saja spotnya!

1. Taman Kelir

Wisata Kediri - Taman Kelir via instagram.com/explorekediri

Wisata alam Kediri satu ini dibangun tepat di bawah kaki Gunung Wilis, tepatnya di Dusun Karang Nongko Desa Joho Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Dahulu Taman Kelir merupakan tempat budidaya lebah madu, namun kini tidak mudah untuk melakukannya. Maka kawasan ini dibuka untuk wisata.

Cukup merogoh kocek Rp5 ribu saja, Kamu sudah bisa menikmati segala fasilitas yang disediakan di sini, sebut saja rumah pohon dan bulan sabit yang menjadi spot foto favorit. Berbagai aktivitas seru bisa dilaksanakan di sini, misalnya trekking, river tubing, outbound, dan banyak lainnya.

2. Air Terjun Dolo

Wisata Kediri - Air Terjun Dolo via instagram.com/explorekediri

Bagi yang ingin melipir sejenak dari hiruk pikuk kota, bisa memilih wisata Kediri Air Terjun Dolo. Untuk menuju ke wisata ini perlu berhenti di Dusun Besuki kemudian dilanjutkan berjalan kaki.

Wisata alam Kediri ini berada pada ketinggian kurang lebih 1800 mdpl, membuat suasana sekitar begitu sejuk dan asri. Kamu bisa menceburkan diri Air Terjun Dolo, namun harus tetap berhati-hati karena medannya licin dengan bebatuan di bawahnya.

3. Gunung Kelud

Wisata Kediri - Gunung Kelud via instagram.com/explorekediri

Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di daerah Kediri. Namun hal tersebut tidak menghalangi para pelancong untuk singgah di kawasan ini. Selain dapat digunakan untuk trekking, terdapat juga beberapa spot yang menjadi langganan selfie, salah satunya kubah lava.

Kamu juga bisa berendam air panas di sumber alami yang berasal dari kawah Gunung Kelud. Untuk bisa memasuki wisata ini, cukup siapkan biaya setidaknya Rp5 ribu pada hari biasa, sedangkan saat akhir pekan Rp10 ribuan. Siapkan juga pakaian yang hangat apabila berkunjung ke wisata Kediri ini ya.