Pantai paling asyik di wisata Jogja ya di mana lagi kalau bukan di Parangtritis. Nama Parangtritis sendiri sudah tersohor sejak zaman dahulu kala. Pesonanya pun bahkan tak kalah memikat dari jajaran pantai yang ada di Lombok maupun Pulau Dewata.

Apalagi sekarang Parangtritis mempunyai tampilan wisata yang sedikit berbeda. Wah, seperti apa perbedaan Parangtritis yang dulu dengan yang sekarang? Berikut liputannya khusus untuk kamu.

Tampil dengan Wajah Baru

Wisata Jogja - Pantai Parangtritis via travelingyuk.com

Dulu, Pantai Parangtritis tidak memiliki fasilitas selengkap sekarang. Pantai dengan pasir berwarna abu-abu kehitaman ini sudah banyak berkembang dibandingkan waktu sebelumnya.

Sekarang, Pantai Parangtritis sudah dilengkapi dengan beberapa payung dan tikar yang bisa disinggahi dan disewa oleh para wisatawan. Ini membuat kamu bakal teringat dengan pantai-pantai ciamik seperti Sanur dan Kuta di Pulau Dewata.

Selain penambahan fasilitas yang memudahkan wisatawan, di Parangtritis kini juga semakin bermunculan penjaja kuliner lezat. Hasilnya, kamu tak perlu lagi repot-repot membawa bekal dari rumah. Praktis banget deh pokoknya!

Jajal Wahana Baru yang Seru dan Kolam Renang Anak

Wisata Jogja satu ini kini ikut menawarkan wahana baru naik delman, lho. Unik banget ya? Dengan begini, kamu sekarang bisa berkeliling pantai dengan santai di atas delman yang ditarik kuda. Tapi, kalau kamu ingin mengeksplorasi garis pantai dengan cara yang lebih menantang, maka kamu bisa menyewa mobil offroad atau ATV nih.

Dan bagi kamu yang membawa anggota keluarga dengan usia anak-anak, sejatinya agak berbahaya kalau kamu mengajak mereka main air di area pantai. Baiknya, kamu arahkan saja mereka untuk bermain air di kolam renang air tawar yang sudah disediakan di sini. Bentuknya pun tak terlalu besar sehingga tingkat keamanannya dijamin tepercaya.

Jangan Lupa Membawa Buah Tangan

Wisata Jogja - Pantai Parangtritis via travelingyuk.com

Selesai main di Pantai Parangtritis, sudah sepatutnya kamu mulai berburu oleh-oleh alias buah tangan. Di sini, banyak dijual kerajinan tangan dan pernak-pernik hasil karya masyarakat setempat lho. Seperti contohnya, kamu bisa membeli aneka cobek asli buatan warga Parangtritis. Lumayan kan untuk oleh-oleh demi ibu tercinta di rumah?

Nah, sampai di sini uraian informasi mengenai keseruan dan wajah baru Pantai Parangtritis di Wisata Jogja. Sekali kemari, kamu rasanya pasti enggan untuk segera pulang. Tapi tenang, masih ada musim liburan mendatang untuk dihabiskan di pantai kebanggaan Jogja ini. Sampai bertemu di sana ya!