Jogja penuh dengan wisata yang memesona. Jika biasanya kamu berkutat di pusat kota, kali ini agak melipir ke Gunungkidul untuk melihat wisata Jogja yang bisa kamu kunjungi. Deretan pantai indah ini cocok sekali untuk tempat foto prewedding, yuk kita simak!

1.         Pantai Nguluran

Wisata Jogja - Pantai Nguluran via instagram.com/@stillphotoworks

Pantai yang dikelilingi tebing karang ini cocok sebagai lokasi pemotretan. Selain batuan dan pasir putih yang lembut, terdapat spot populer yaitu teras kaca. Spot ini mirip seperti yang berada di Uluwatu. Letaknya di bibir tebing menghadap lautan luas. Tiket masuknya cukup Rp5000 per orang dan untuk teras kaca Rp10.000. Lokasi pantai ini di Dusun Bolang, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang.

2.         Pantai Ngrumput

Pantai ini punya hamparan pasir putih sedikit kasar. Spot keren yang bisa jadi lokasi pemotretan adalah tebing, karang bolong, dan bukit hijau. Jika ingin bersantai-santai dan meinkmati panorama pantai, kamu bisa berkemah di sini. Tiket masuk cukup 10 ribu per orang. Pantai ini terletak di Desa Banjareko, Kecamatan Tanjungsari.

3.         Pantai Wohkudu

Wisata Jogja - Pantai Wohkudu via instagram.com/ @bitharj

Pantai yang diapit tebing karang ini sangat indah dengan pasir putihnya. Letaknya yang cukup tersembunyi sangat cocok untuk tempat foto prewedding maupun liburan yang membutuhkan privasi dari keramaian.

Untuk mencapai wisata Jogja ini kamu harus trekking menuruni bukit dan akan bertemu kawanan kera liar. Pantai ini berada di Desa Nglaos, Dukuh Wiroso, Kecamatan Panggang. Tiket masuknya cukup bayar parkir Rp3.000 bagi motor dan Rp5.000 untuk mobil.

4.       Pantai Jogan

Pantai ini unik karena memiliki air terjun yang langsung jatuh ke laut dan tidak mempunyai bibir pantai. Kamu tidak akan menemukan hamparan pasir putih. Setelah melewati tebing terjal, kamu akan disuguhkan panorama lautan lepas dengan ombak yang besar.

Kegiatan menarik di pantai yang terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus ini adalah merasakan guyuran air terjun yang dicapai dengan menuruni tebing.  Selain itu bisa juga sekedar berfoto dengan latar belakang keindahan pantai dari atas.

Itulah rekomendasi pantai di daerah Gunungkidul yang bisa kamu kunjungi. Wisata Jogja tersebut tentunya sangat cocok untuk pemotretan prewedding. Ada rekomendasi lain?