Tak mau kalah dengan Onsen ala Jepang atau Jjimjilbang ala Korea Selatan, di wisata Jogja juga ada pemandian umum air panas dengan sensasi alami nan menyegarkan badan.

Adalah pemandian Kedung Pedut Jogja yang terletak di wilayah Kulon Progo Jogja. Tak sembarangan pesona yang ditawarkan oleh pemandian ini lho. Usut punya usut, air pada pemandian air panas ini super jernih dan bisa berganti warna!

Eksotika Pemandian Air Panas Alami Wisata Jogja

Wisata Jogja - Kedung Pedut Jogja via travelingyuk.com

Berada di Dusun Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Kedung Pedut merupakan salah satu pemandian alam yang cukup populer di antara wisatawan Jogja. Dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam dari Malioboro, pengunjung bakal dimanjakan jernihnya air sungai berwarna biru eksotis.  

Buka mulai jam 08.00 hingga pukul 17.00, pengunjung harus lebih dulu berjalan melewati jalur lumayan sebelum sampai di Kedung Petut. Meski demikian, semua lelah tersebut bakal terbayar dengan pemandangan indah sungai jernih, serta sejuknya udara sekitar.

Selain berenang dan berendam, pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto beberapa spot menarik. Mulai dari jembatan, hingga gapura bambu di sudut sungai. Tiket masuknya juga sangat murah. Untuk masuk kawasan wisata pemandian alam nan eksotis ini, Kamu hanya perlu membayar Rp10.000. Sudah bisa mandi atau bermain air sepuasnya.

Aktivitas Berendam yang Menyehatkan Tubuh

Wisata Jogja - Kedung Pedut Jogja via travelingyuk.com

Berlibur ke Kedung Pedut tak sekedar untuk rekreasi, bernarsis ria atau menyegarkan pikiran. Namun juga bisa memberikan efek positif bagi kesehatan jasmani. Perjalanan melewati jalur curam sebelum sampai di pemandian, secara tak langsung membuat pengunjung berolahraga dengan melatih fisik.

Pikiran menjadi lebih segar dan siap beraktivitas kembali begitu liburan usai. Bagi Kamu yang berendam di telaga, kandungan sulfur di perairan Kedung Petut sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

Beragam potensi alam wisata Jogja terus dieksplorasi dan dikembangkan menjadi tempat wisata. Kedung Petut jelas sayang sekali untuk dilewatkan. Pemandian alam ini memiliki telaga dengan gradasi warna air eksotis. Siapapun yang melihat bakal langsung terpukau dan tergoda menikmati sensasi kesegarannya. Yuk, saksikan sendiri keindahannya.