Kamu yang berencana untuk tamasya ke Taman Sari di wisata Jogja, jangan galau mencari akomodasi yang tepat. Pasalnya, berikut akan diulas tiga hotel dengan lokasi yang hanya sepelempar batu dari tempat wisata tersebut.

Tak hanya punya keistimewaan tempat yang dekat dengan Taman Sari, hotel-hotel ini juga menawarkan dekorasi yang khas dan beberapa fasilitas terbaik. Nah, tanpa perlu panjang lebar lagi, yuk baca ulasannya di bawah ini.

1. Ipienk House Beyond Luxury

Wisata Jogja - Ipienk House Beyond Luxury via instagram.com/ipienkhr

Kalau kamu mendambakan suasana penginapan ala tempo doloe, maka hotel ini dapat ditunjuk sebagai tempat menginapmu selama di Jogja nih. Lokasinya pun berada di Jalan Bausasran No. 78, Jogja, sehingga membuatnya dekat juga dengan tempat wisata menarik lainnya seperti Pasar Beringharjo hingga Malioboro.

Untuk kamar jenis standar, budget yang mesti dikeluarkan berkisar antara Rp650.000,- hingga Rp1.500.000,-. Staff hotelnya bakal ramah menyambut dan melayani segala kebutuhan menginapmu. Fasilitasnya juga terbilang lengkap karena telah disertai perpustakaan, balkon, hingga kolam renang.

2. Bring In House

Wisata Jogja - Bring In House via instagram.com/bringin.house

Hotel di wisata Jogja yang kedua ini bertempat di Jalan Pugeran Timur No. 18, Jogja. Yang menjadikannya akomodasi idola bagi para wisatawan adalah suasana hotelnya yang homey.

Kamu serasa berada di rumah sendiri dengan ruang kamar hotel yang bersih dan rapi. Di sekeliling hotel juga banyak ditumbuhi tanaman hijau yang adem nan asri. Sudah nyaman, tarif kamar di sini juga hemat sekali, yakni mulai Rp135.000,- saja per malamnya. Asyik, kan?

3. Omah Konco Guest House

Wisata Jogja - Omah Konco Guest House via instagram.com/omahkoncojogja

Butuh akomodasi murah di wilayah Taman Sari? Maka Omah Konco Guest House adalah jawabannya.terletak di Jalan Magangan Kulon, tarif kamar di sini dipatok mulai rentang harga Rp100.000,- sampai Rp250.000,- saja, lho. Dengan begini, guest house ini menjadi sahabat akomodasi bagi para wisatawan backpacker juga.

Bagaimana menurut kamu soal jajaran hotel dekat wisata Jogja Taman Sari ini? Apakah sudah sesuai dengan kriteria akomodasi yang kamu inginkan? Sebagai saran, pesanlah kamar hotelmu dari jauh-jauh hari. Hal ini bertujuan agar kamu nantinya tidak kehabisan kamar, terutama saat musim liburan telah tiba.