Wisata Jogja ada banyak pilihannya, mulai dari pantai hingga tempat bersejarah. Namun, siapa sangka kalau ada pula tujuan wisata yang berupa pasar. Destinasi Jogja tersebut adalah Pasar Ningrong yang terletak di Geosite Ngingrong. Lantas, apa saja yang dapat kamu nikmati di sini? Mari simak ulasannya.

Geosite Ngingrong Indah Mempesona

Wisata Jogja - Geosite Ngingrong via travelingyuk.com

Geosite merupakan wisata yang terdiri dari susunan geologi, biologi, dan kebudayaan. Semuanya tersebut menjadi satu di geosite Ngingrong, yang lengkap dengan pemandangan alam menakjubkannya. Tempat ini sendiri ada untuk wisatawan sejak tahun 2015.

Kamu tidak hanya dapat menikmati keindahan alamnya. Namun, kamu juga dapat menjajal berbagai permainan seru yang ada di sini. Kamu bisa mencoba flying fox yang seru hingga melakukan aktivitas menyusuri gua. Biasanya, di area ini juga, wisatawan menyaksikan matahari terbenam yang mengagumkan.

Di Dalamnya Ada Pasar Kuliner Seru

Wisata Jogja - Geosite Ngingrong via travelingyuk.com

Bukan cuma alam yang menakjubkan, tetapi di wisata Jogja ini, kamu juga dapat menemukan pasar digital yang bernama Pasar Ngingrong. Ada beragam sajian kuliner yang nikmat untuk para pengunjung. Serunya, jajanan yang disuguhkan merupakan makanan tradisional, seperti apem, klepon, jenang jagung, dan lain-lain.

Kamu pun akan menjumpai sistem pembayaran yang cukup unik. Jadi, nanti ada uang koin sebagai pengganti uang kertas. Kamu harus menukarkan uang kertasmu dengan uang koin tersebut. Jadi, Rp1.000,00 senilai satu koin yang bernilai Rp1,00. Sementara, pembelian minimalnya adalah Rp10.000,00.

Suasana Asyiknya Bikin Betah Tidak Ingin Pulang

Ketika kamu pertama kali tiba di sini, ada angin sepoi-sepoi yang terasa menyambutmu. Pepohonan hijau di sekitarnya menambah kesegaran suasana di tempat ini. Ada pula agenda seru tiap hari Sabtu dan Minggu. Kamu dapat menikmati hiburan seperti tarian dan musik dari musisi Jogja, dan lainnya.

Untuk menuju ke Pasar Ngingrong sendiri tidaklah sulit. Kamu bisa berangkat dari kota ke Gunungkidul, lalu ikuti jalan ke Pantai Baron. Di jalan terdapat pula papan petunjuk yang dapat kamu manfaatkan. Kamu pun bisa mengaktifkan Maps supaya lebih mudah untuk mengetahui arah, serta agar tidak tersesat.

Wisata Jogja Pasar Ngingrong merupakan salah satu destinasi paling seru, yang sayang jika kamu lewatkan. Kalau kamu sedang berwisata ke Gunungkidul, mampirlah ke sini, ya.