Wisata Jogja yang paling cocok buat selfie ya di mana lagi kalau bukan di wisata-wisata berikut ini. Bukan di café instagrammable atau di pusat perbelanjaan yang mewah, kamu justru bakal disuguhi pemandangan selfie dengan nuansa kembali ke alam. Lokasinya pun tak sembarangan. Semuanya terletak di area dataran tinggi sejuk nan menarik hati. Masih ragu-ragu untuk sekedar dolan ke sini? Yuk telusuri nilai menarik apa saja yang terkandung pada wisata-wisata alam di bawah ini.

1. Puncak Kosakora

Wisata Jogja - Puncak Kosakora via instagram.com/vins.sk

Puncak Kosakora menawarkan panorama alam yang lengkap karena ada pemandangan laut pantai hingga pemandangan perbukitan. Tempatnya terletak di Banjarejo, Tanjungsari, Ngetisrejo, Tangjungsari, Gunungkidul, Jogja. Alhasil, setelah berfoto selfie di sini, kamu bisa melanjutkan trip kamu ke kawasan Gunungkidul nih. Ibaratnya, sekali mendayung, dua tiga pulau pun terlampaui!

2. Desa Wisata Kalibiru

Wisata Jogja - Desa Wisata Kalibiru via shutterstock

Mendambakan suasana wisata yang lekat dengan suasana pedesaan di Jogja? Maka Desa Wisata Kalibiru adalah jodoh sejati untuk agenda wisata Jogja kamu. Hilangkan sementara memori penat kehidupan perkotaan yang biasa kamu alami sehari-hari. Desa Wisata Kalibiru siap menghibur kamu degan sajian panorama alam pedesaan yang hijau nan asri.

Berlokasi di Jalan Waduk Sermo, Desa Hargowilis, Kabupaten Kulonprogo, Jogja, kamu bisa juga menikmati fasilitas wisata kekinian di sini. Contohnya seperti adanya spot selfie cantik di gardu pandang hingga aktivitas menantang seperti flying fox dari ketinggian lumayan ekstrim. Jadi, kapan nih kamu mengajak teman-temanmu untuk berwisata kemari?

3. Kebun Buah Mangunan

Wisata Jogja - Kebun Buah Mangunan via instagram.com/jogja_trip_travel

Kebun Buah Mangunan bakal menyegarkan pandanganmu dengan panorama perkebunan dataran tinggi yang membekas di hati. Sudah begitu, lokasinya ini masih dipadukan dengan pemandangan Sungai Oya yang setia mengalir hingga jauh. Untuk merasakan sensasi selfie di sini, kamu pun bisa berkendara ke arah wilayah mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogja.

Yang paling hits, para wisatawan biasanya berfoto selfie sambil duduk di pagar pembatas kayu perkebunan ini. Pemandangannya pun langsung menghadap ke arah pegunungan yang kerap disertai dengan kumpulan kabut putih. Tapi hati-hati ya karena posisi selfie ini bisa dibilang cukup berbahaya.

Nah, bicara soal keindahan wisata Jogja memang tak ada habisnya. Terutama yang bertema alam dataran tinggi seperti ini. Para pecinta selfie, jangan sampai kamu dibuat menyesal gara-gara tak sempat berkunjung kemari. Hitung-hitung, ini menjadi kesempatan emas bagi kamu untuk menambah koleksi foto selfie-mu di galeri!