Sudah bukan sebuah rahasia kalau wisata Jogja menjadi gudangnya wisata sejarah dan budaya. Dimulai dari bangunan keraton, situs, hingga candi, semuanya pun ada. Kali ini, hendak dibeberkan satu lagi destinasi wisata budaya di Jogja bertajuk Candi Ijo Jogja.

Masih satu kompleks dengan Candi Ratu Boko, pesona candi yang satu ini sejatinya tak kalah menawan dari candi Jogja yang lainnya. Untuk ulasan lebih jauhnya, simak pemaparannya yang berikut ini.  

Candi Tertinggi Jogja dengan Panorama Sunset Terindah

Wisata Jogja - Candi Ijo via instagram.com/ikin2121

Candi Ijo sekilas nampak sama saja dengan candi-candi Jogja yang lainnya. Namun faktanya, candi ini memiliki beberapa keistimewaan yang mengagumkan. Salah satunya adalah Ia dibangun di atas ketinggian 419 mdpl, membuatnya menyandang gelar sebagai candi tertinggi di Jogja.

Sudah begitu, ketika sunset mulai turun di Kota Pelajar, panorama sekeliling candi pun akan menjadi semakin eksotis alias semakin fenomenal. Bagaimana? Tertarik untuk membuktikannya sendiri dalam waktu dekat?

Menjadi Jujukan Tempat Foto dengan Latar Alam Menghijau

Wisata Jogja ini sudah berdiri sejak abad ke 10 dengan corak candi agama Hindu. Di sekitar candi utama terdapat beberapa candi kecil yang menambah keelokan area kompleks candi tersebut.

Inilah yang menjadi latar belakang foto bagi mayoritas wisatawan yang bertandang kemari. Atau, sebagai alternatifnya, para wisatawan juga acap kali berfoto dengan latar belakang pemandangan alam candi yang hijau nan asri.

Akses Wisata yang Cukup Menantang

Wisata Jogja - Candi Ijo via instagram.com/liefukpau

Sayangnya, akses menuju Candi Ijo bisa dibilang cukup susah. Jarak menuju kemari dari pusat kota cukup jauh dengan rute yang bersifat menanjak. Tapi, bagi kamu yang suka tantangan, permasalahan ini justru akan menjadi nilai tambah yang membuatmu perjalananmu berkesan. Apalagi setelah kamu berhasil menaklukkan rute ini dan menyaksikan keindahan bangunan candi yang megah.

Nah, ternyata istimewa banget kan tempat wisata Jogja yang satu ini? Yuk ciptakan memori liburan tak terlupakan sambil belajar sejarah Kota Jogja di sini. Alhasil, selamat berlibur dan selamat bersenang-senang!