Wisata Jogja di Kebun Bunga Amarilis memang sempat menuai kontroversi pada tahun 2015 lalu. Pasalnya, kebun bunga yang panoramanya diibaratkan bak kebun bunga ala Belanda itu sempat rusak parah akibat terinjak-injak para wisatawan. Tapi kini, beruntung semuanya sudah kembali seperti semula.

Keamanan di kebun pun semakin diperketat dengan adanya aturan-aturan dan pagar batas bagi para pengunjung yang hendak ber-selfie. Dan kejadian tersebut pun terjadi di Desa Salam, bukan di Kebun Bunga Amarilis yang satu ini nih.

Waktu Mekar yang Eksklusif

Wisata Jogja - Kebun Bunga Amarilis via instagram.com/muhammad_ragil_as

Nah, kebetulan sekarang ini adalah momen yang paling tepat untuk berkunjung ke Wisata Jogja yang satu ini nih. Di awal musim penghujan, bunga-bunga di Kebun Bunga Amarilis akan bermekaran dengan warna dan rona yang merekah. Kejadian ini pun belum tentu bisa terjadi selama beberapa kali dalam setahun, lho. Justru, bunga-bunga ini diperkirakan hanya akan bertahan selama dua hingga tiga minggu saja setelah kemekarannya yang pertama.

Wah, sayang banget kan kalau kamu sampai melewatkan momen langka semacam ini? Maka dari itu, segera siapkan pakaian terbaikmu dan ajak semua teman-teman untuk berfoto cantik di sini. Mau berfoto selfie dengan yang tercinta juga boleh! Pokoknya, pastikan kamu datang kemari sebelum intensitas hujan semakin tinggi. Paling tidak prediksinya hingga pertengahan Desember nanti.

Lokasi yang Mudah Diakses

Lokasi Kebun Bunga Amarilis sejatinya terletak di kawasan Gunungkidul. Lebih tepatnya di Dusun Ngasem Ayu, Patuk, Gunungkidul. Walau berada di pedesaan, jangan khawatir bahwa akses lokasinya akan sulit. Kalau kamu menggunakan kendaraan pribadi, laluilah rute ke arah Jalan Wonosari dan Jalan Nasional III. Estimasi perjalanannya akan memakan waktu sekitar 49 menit. Sedangkan jarak kebun ini dari Alun-alun Kidul diperkirakan kurang lebih sekitar 20 km.

Tiket yang Bersahabat di Dompet

Wisata Jogja - Kebun Bunga Amarilis via instagram.com/norel08

Tanggal tua begini, daripada kamu sibuk belanja di mall dan banyak menghabiskan uang sisa gaji, baiknya kamu memang pergi ke sini. Tiket masuk ke Kebun Bunga Amarilis ternyata hanya Rp10.000,- sebagai biaya retribusi. Alhasil, wisata kemari bisa dijadikan wisata alternatif sebelum menunggu tanggal muda tiba, bukan?

Itulah uraian wisata Jogja di Kebun Bunga Amarilis Desa Ngasem, Gunungkidul. Ingat ya, kala singgah kemari, jangan sampai kamu membuat kebun menjadi rusak dan kehilangan keindahannya. Tetaplah bijak dalam ber-selfie agar eloknya kebun bunga ini tetap lestari.