Liburan bersama keluarga di wisata Jogja, kamu harus benar-benar mematangkan semua rencana. Jangan sampai waktu berharga bersama keluargamu ini tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Oleh karenanya, berikut ini akan dipaparkan khusus daftar tempat wisata keluarga paling ciamik di Jogja. Dengan begini, kamu dan keluarga bisa menciptakan momen kebersamaan tak terlupakan di Kota Gudeg tercinta.

1. Kebun Binatang Gembira Loka

Wisata Jogja - Kebun Binatang Gembira Loka via instagram.com/glzoojogja

Terkhusus untuk kamu yang punya anggota keluarga usia anak-anak, maka tempat wisata Jogja satu ini wajib banget untuk dikunjungi. Pasalnya, kamu dan keluarga dapat menikmati pengalaman liburan menyaksikan kehidupan aneka hewan yang dipelihara di sini. Sekedar informasi, kebun binatang ini dijuluki dengan nama Gembira Loka karena awalnya hanya diperuntukkan bagi keluarga keratin.

Akan tetapi, dewasa ini Kebun Binatang Gembira Loka akhirnya telah dibuka untuk umum. Ada pun kegiatan yang bisa dilakukan di sana selain melihat tingkah polah binatang adalah memberi makan binatang. Kamu pun bisa lho menunggangi beberapa binatang seperti gajah atau unta yang pastinya bakal berkesan banget sebagai pengalaman tamasya di Jogja.

2. Pasar Beringharjo

Wisata Jogja - Pasar Beringharjo via shutterstock

Wisata Jogja ini adalah surganya untuk berbelanja. Di Pasar Beringharjo, kamu bakal menjumpai aneka pilihan aksesoris, kain batik, hingga panganan tradisional khas Kota Pelajar. Tak heran jika pasar ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga paling populer di Jogja.

Akan lebih mantap lagi kalau kamu dan keluarga bisa bertransaksi tawar-menawar menggunakan Bahasa Jawa di sini. Dijamin, kamu bisa memborong oleh-oleh dengan harga yang lebih murah bila fasih berbahasa lokal.

3. De Mata Trick Eye Museum

Wisata Jogja - De Mata Trick Eye Museum via instagram.com/mh1986

Kalau di sini, waktunya kamu dan keluarga menghabiskan hari untuk saling berfoto selfie. De Mata Trick Eye Museum sebenarnya tergolong sebagai objek wisata baru di Jogja.

Akan tetapi, Ia instan menjadi tempat wisata yang hits berkat adanya spot-spot selfie unik yang tak akan ditemukan di tempat lainnya. Semuanya pun memiliki efek tiga dimensi yang menipu mata. Sebut saja seperti spot foto pinggir jurang, dikejar dinosaurus, hingga menjadi bajak laut yang punya penampakan garang.

Nah, dengan begini, kamu tak lagi bingung harus ke wisata Jogja mana bersama keluarga ya? Semoga liburanmu bersama keluarga di Jogja jadi menyenangkan dan jauh dari kata membosankan!