Wisata Jogja dengan konsep taman rekreasi air sebenarnya sudah lumayan banyak. Sebut saja Galaxy Waterpark, Balong Waterpark, hingga Grand Puri Waterpark. Namun belakangan ini, ada satu waterpark yang menjadi spot wisata air paling favorit di Jogja. Namanya adalah Jogja Bay Park. Mengangkat tema pirates yang lain daripada yang lain, yuk telusuri lebih jauh tentang waterpark idola masyarakat Jogja yang satu ini.

Sudah Berusia 3 Tahun

Wisata Jogja - Jogja Bay Park via instagram.com/jogjabay

Wisata Jogja dengan aneka wahana air mengasyikkan ini sudah dibuka semenjak 20 Desember 2015 lalu. Tak tanggung-tanggung, luas dari waterpark ini pun mencapai angka 7,7 hektar. Inilah yang membuatnya digadang-gadang sebagai wahanan rekreasi air terbesar di Indonesia.

Dari pusat kota Jogja, kamu pun hanya perlu berkendara selama 25 menit saja ke arah Jalan Utara Stadion, Sleman. Namun ingat ya, tempat rekreasi ini hanya buka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 04.00 sore. Jadi, bila ingin puas bermain air dan mencoba wahana-wahana kerennya, pastikan kamu tidak kesiangan apalagi kesorean ketika bertandang ke sana.

Berkonsep Bajak Laut

Bicara soal waterpark, tentu tidak mengagetkan apabila tema yang dipilih adalah tema bajak laut. Konsepnya sendiri diklaim cukup mirip dengan yang ada pada Tokyo Disney Sea. Namun waterpark satu ini tak akan absen menampilkan nilai khas kebudayaan Jogja.

Sehingga, walau tema bajak laut cenderung mengarah pada konsep budaya Eropa, di dalam waterpark tetap ada sentuhan budaya Jawa yang erat melekat. Sebagai contoh, di kios-kios oleh-oleh Jogja Bay Park nyatanya masih menjual pernak-pernik dan souvenir yang bertema Jogja. Alhasil, waterpark ini merupakan perkawinan dari nuansa wisata barat bercampur wisata lokal ya!  

Wahana yang Komplit dan Fasilitas yang Nyaman

Wisata Jogja - Jogja Bay Park via instagram.com/jogjabay

19 Permainan air seru sudah menunggu untuk kamu coba nih. Mulai dari Memo Racer, Volcano Coaster, Bekti Adventure, Timo-Timo Rider, Brando Boomeranggo, hingga Jolie Raft River. Beberapa wahana memang dikhususkan untuk usia anak-anak. Tapi, beberapa juga bisa dijajal oleh orang dewasa karena menawarkan sensasi memacu adrenalin.

Fasilitas yang tersedia di Jogja Bay Park sudah terbukti lengkap dan memadai. Fasilitasnya pun termasuk gazebo, panggung, mushola, toilet, persewaan handuk dan alat renang, hingga VVIP cabana. Lelah mencoba semua wahana, kamu pun bisa berelaksasi di fasilitas spa khusus dari Jogja Bay Park. Nah, pantas deh waterpark ini ditunjuk sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga paling juara!

Sebelum ke wisata Jogja satu ini, siapkan budget tiket per orang senilai Rp90.000,- untuk weekdays dan Rp100.000,- untuk weekend. Harga ini sudah termasuk murah lho mengingat fasilitas dan wahana yang diusung di waterpark ini. Jadi, minggu depan langsung ke sini deh?