Banyak tempat wisata Jogja yang menarik hati para wisatawan untuk kembali lagi ke sana. Tujuan wisata itu pun untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain wisata alam yang memukau, Jogja juga sangat terkenal akan destinasi budayanya. Banyak lokasi wisata yang nuansanya keren seperti Eropa. Di mana saja tempat tersebut?

1.    Kastil Soragan

Wisata Jogja - Kastil Soragan via instagram.com/angel.soe

Memang benar di Jogja terdapat keraton yang megah. Akan tetapi, di sini ada pula bangunan cantik menyerupai istana, yakni Kastil Soragan yang desainnya seperti kastil Eropa. Selain memiliki puncak yang tinggi, Kastil Soragan juga memiliki halaman luas berumput hijau yang nampak cantik.

Sebenarnya, tempat ini merupakan restoran yang berlokasi di Jalan Soragan No. 13, Ngestiharko, Kasihan, Kembang, Bantul. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00. Anda bisa berfoto-foto di depan kastilnya saat sebelum ataupun sesudah makan.

2.    The World Lost Castle Jogja

Wisata Jogja - The World Lost Castle via instagram.com/ayusetiani887

Berikutnya, tempat yang memiliki nuansa Eropa adalah The World Lost Castle. Tempat ini menjadi favorit muda-mudi Jogja, khususnya yang gemar berburu spot foto. Tempatnya berlokasi di Desa Kepuharjo, Cangkriman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Luas lahan tempat wisata Jogja ini mencapai sekitar 1,3 hektar. Jika dilihat, bangunannya pun seperti kastil yang megah dan juga mewah. Selain menjadi destinasi wisata, tempat ini juga sering dijadikan lokasi untuk foto prewedding.

3.    Cafe Brick Jogja

Wisata Jogja - cafe Brick Jogja via instagram.com/yusirs

Jika sebelumnya kita jalan-jalan ke restoran dan destinasi wisata, kali ini tujuan kita adalah sebuah kafe yang mengusung nuansa Eropa. Café Brick yang ada di Jogja ini nuansanya vintage dan sangat unik. Banyak spot keren untuk berfoto ketika kita masuk ke dalamnya.

Lokasi kafe ini terletak di Jalan Damai No. 08. Sajian menu yang terdapat di kafe ini juga menyesuaikan dengan tema Eropa yang diusung. Makanan dan minumannya adalah hidangan ala Eropa yang sedap. Nah, jika sudah puas makan, kamu bisa foto sambil bergaya dengan OOTD kamu.

Itulah tadi tempat-tempat wisata Jogja keren yang bernuansa Eropa. Asyik, kan? Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk dapatkan spot foto yang keren.