Bila berkunjung ke Jogja, destinasi populer yang dituju para wisatawan lokal maupun mancanegara adalah kawasan Malioboro dan Prawirotaman. Namun, ada kawasan yang wajib kamu kunjungi, yaitu daerah Sosrowijayan.

Hal ini dikarenakan ada sederet tempat menginap yang nyaman dan terjangkau di wisata Jogja ini. Apalagi untuk traveler yang berbudgetminim, rekomendasi di bawah ini bisa jadi pilihan tempat menginapmu.

1.    Wake Up Homestay

Wisata Jogja - Wake Up Homestay via instagram.com/wakeuphomestay

Bertempat di Jl. Gendekan No. 44, Sosromeduran, Gedong Tengen. Homestay ini menyediakan dorm campuran berkapasitas 10 orang. Harganya cukup bersahabat untuk backpacker yaitu sebesar 139 ribu per malam, harga tersebut sudah termasuk sarapan gratis. Selain itu homestay ini cukup dekat dengan kawasan wisata Sosrowijayan, cukup berjalan kaki selama 3 menit untuk mencapai ke sana.

2.    Bladok Hotel

Wisata Jogja - Bladok Hotel via bladok.web.id

Ingin menginap di hotel yang bangunannya keren dengan harga murah? Datang saja ke Bladok Hotel. Berlamat di Jl. Sosrowijayan 76, hotel ini memasang tarif per malam sebesar Rp208 ribu dengan kamar bertipe Economy Fan.

Dengan harga segitu kamu sudah mendapatkan fasilitas satu tempat tidur, kamar mandi pribadi dan kipas angin. Kalau kamu ingin pergi ke wisata Jogja Malioboro, cukup berjalan kaki 6 menit saja dari hotel.

3.    Hotel Supalana

Wisata Jogja - Hotel Supalana via facebook.com/Mohamad Sani

Kalau kamu ingin menginap di hotel yang suasananya serasa di rumah sendiri, datanglah ke Hotel Supalana. Hotel ini berada di Sosrowijayan Wetan GT 1 151, Gedongtengen.

Cukup mengeluarkan uang 200 ribu per malam kamu sudah bisa mendapat fasilitas ruang tipe standard dengan dua tempat tidur single, pendingin udara dan kamar mandi pribadi. Lokasinya strategis, tak jauh dari stasiun Jogja, Pasar Kembang, dan Malioboro.

4.    Wanderlust Homestay

Homestay ini berada di Jl. Sosrowijayan Kulon GT 1/200, Gedongtengen. Cukup siapkan uang 250 ribu per malam kamu sudah mendapatkan fasilitas satu kamar tidur double, kamar mandi pribadi, pendingin udara dan sarapan gratis. Homestay ini bisa jadi tujuanmu bila sudah lelah usai perjalanan naik kereta api, karena lokasinya hanya 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Tugu.

Itulah deretan tempat menginap terjangkau di Sosrowijayan. Kalau punya rencana backpackeran ke wisata Jogja, tempat-tempat di atas bisa jadi pilihan menginap. Lumayan bisa menghemat biaya kan?