Kalau jalan-jalan ke Jawa Tengah, banyak tempat ikonik yang pantas untuk dijelajahi. Namun, pernahkah kamu mengujungi wisata Jepara yang ada di Jawa Tengah? Mungkin, daerah kabupaten ini tidak sepopuler tempat-tempat lainnya. Namun, justru wisata Jepara 2018 menyimpan pesona keindahan tidak terduga, salah satunya adalah Pulau Panjang yang sangat memukau. Yuk, kita telusuri ke sana sama-sama.

Asyiknya Melakukan Perjalanan Laut

Wisata Jepara - Pulau Panjang via Instagram @anditrinurfauzi

Untuk menuju ke Pulau Panjang ada dua dermaga yang siap mengantarkanmu, yaitu dermaga Pantai Kartini dan Pantai Bandengan. Kamu bisa naik kapal untuk menyeberang dengan tarif Rp20.000,00. Sementara, lama perjalanan hingga sampai ke lokasi adalah sekitar 15-20 menit.

Rasanya akan makin seru sebab kamu akan melakukan perjalanan diiringi deru angin, air lautan yang biru, serta gelombang laut yang menari-nari. Jangan lupa saat naik kapal selalu kenakan pelampung untuk keselamatan, ya. Biar senantiasa aman.

Alamnya Asri dengan Kehidupan Bawah Laut yang Cantik

Memang belum banyak yang mengetahui tentang tempat wisata Jepara ini. Jadi, Pulau Panjang memiliki pantai yang belum seramai destinasi Jepara lainnya. Setibanya di dermaga, kamu akan melihat pohon-pohon yang rindang dengan pasir putih menghampar.

Tempatnya yang memiliki nuansa sejuk sempurna untukmu berlibur bersama keluarga. Di sini juga sudah disediakan persewaan sepeda yang bisa kamu gunakan untuk keliling pulau. Selain itu, alam bawah lautnya yang indah siap menggodamu dengan kecantikan biotanya. Sudah disediakan pula fasilitas untuk snorkeling. Jadi, serasa mengeksplorasi pulau milik pribadi!

Bisa Berkemah Sekaligus Berwisata Religi

Wisata Jepara - Pulau Panjang via Instagram @auliya_almunawaroh

Apabila kamu ingin lebih lama lagi menghabiskan waktu di pulau ini, maka bisa berkemah saja. Kamu dapat mengajak teman atau keluarga untuk berkemah semalam di sini. Sudah tersedia persewaan tenda cukup dengan biaya Rp50.000 saja. Wah, sudah terjangkau, kamu pun bisa merasakan sensasi bemalam seru di sini.

Di sisi lain, kamu yang senang berwisata religi juga dapat melakukan ziarah ke makam Syeikh Abu Bakar yang ada di Pulau Panjang ini. Beliau merupakan seorang tokoh ulama Jepara. Nah, lengkap bukan, tempat wisata Jepara ini? Liburanmu ke sini dijamin pasti berkesan, deh.