Wisata Jember biasanya lebih populer dengan pantainya. Tak hanya itu, Jember bahkan dikenal di mata dunia lantaran sukses menggelar Jember Fashion Carnaval (JFC).

Acara tahunan yang menampilkan berbagai kostum unik tersebut memang menarik banyak turis untuk datang. Ada juga destinasi buatan dengan berbagai spot foto, kegemaran para wisata kekinian. Nah, berikut ini jajaran tempat hits Jember yang Instagenic. Catat, ya.

1. Wisata Gunung Gambir

Wisata Jember - Kebun Teh Gunung Gambir via instagram.com/tassyans_

Kebun Teh Gunung Gambir memang menyuguhkan panorama yang sangat memikat, alamnya asri dan penuh dengan daun hijau. Spot Instagenic yang banyak dibidik orang-orang saat berkunjung ke sini adalah tea walk.

Paduan antara rimbunnya perkebunan dan tea walk ini akan sangat cantik diabadikan dalam potret. Wisata Gunung Gambir ini berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jmeber. Tempatnya berada di Argopuro, sekitar 48 km dari pusat Kota Jember.

2. Wana Wisata Simbat

Tempat yang menyuguhkan wisata Instagenic di Jember selanjutnya adalah Wana Wisata Simbat. Buat Kamu pecinta wisata kekinian, destinasi wisata Jember ini bisa masuk dalam list yang ingin dikunjungi.

Ada banyak menyuguhkan spot Instagramable, mulai dari flying fox, bunga, sangkar burung dan sejumlah titik keren lain yang memanjakan para pengunjung, khususnya yang doyan berfoto. Wana Wisata Simbat ini berada di Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Jember.

3. Wisata Argopuro Jember

Wisata Jember - Wisata Arguporo Garden via instagram.com/risnanax

Lokasi selanjutnya yang tidak kalah cantik dari yang sebelum-sebelumnya adalah Wisata Argopuro Garden. Wisata instagenic di Jember satu ini merupakan areal persawahan yang menawarkan beberapa spot berfoto. Contohnya saja bunga-bunga, selfie deck, rumah pohon, dan lain-lain.

Karena berada di areal persawahan, Kamu sedikit bisa menyaksikan bagaimana cara para petani menanam padi dan pengolahannya. Wisata ini berada di Jl. Jerukan, Desa Pateman Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.

4. Bukit SJ 88

Ingin menikmati panorama kota Jember dari perbukitan? Langsung saja datang ke Bukit SJ 88 atau yang disebut juga dengan Bukit Mentari. Lokasinya berada di Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember. Dan hanya sekitaran 10 km saja ke arah utara pusat kota Jember.

Banyak spot cantik yang disuguhkan di lokasi ini, salah satunya adalah gardu pandang dengan panorama perbukitan hijau. Ini bisa menjadi salah satu referensi seru saat kamu mencari destinasi wisata kekinian di wisata Jember.