Sudahkah kamu tahu bahwa wisata dengan nuansa adem nan hijau tak hanya bisa didapatkan di wilayah Bandung saja? Faktanya, deretan wisata di Bogor berikut juga tak kalah memberikan sensasi liburan tengah alam yang asri dan menyejukkan sanubari.

Bagi kamu yang hobi fotografi, kamu pun bisa segera jadwalkan waktu untuk segera berkunjung ke tempat-tempat beriut sebagai tempat hunting yg keren di Bogor. Sudah tak sabar ingin tahu di mana saja? Simak informasi selengkapnya di bawah.  

1. Kebun Teh Desa Malasari

Wisata di Bogor - Kebun Teh Desa Malasari via instagram.com/tafakuralam

Sudah sejak 2015 Desa Malasari di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor difungsikan sebagai desa wisata. Tercatat secara administrasi, Desa Malasari memiliki luas sekitar 6.470 hektar. Ia membentang sejak pintu masuk Taman Nasional Halimun bagian Bogor Barat hingga Kampung Citalahab dari arah gerbang Taman Nasional Halimun bagian Kabandungan Sukabumi.

Ada Perkebunan Teh Nirmala Agung seluas 971,22 hektar. Berada di antara pohon-pohon teh sungguh akan bantu Kamu untuk kembali segar dan siap menghadapi segala macam kesibukan. Puas-puaskan dengan menghirup udaranya yang sejuk, ya. Bawa oksigen baik dan ubah menjadi semangat yang baik juga.

2. Gunung Mas Agro

Wisata di Bogor - Gunung Mas Agro via instagram.com/tttrrriiisssss

Wisata di Bogor serba hijau selanjutnya bisa Kamu dapatkan saat berkunjung ke Gunung Mas Agro. Berada di ketinggian kurang lebih 1.200 mdpl, kawasan ini memiliki udara yang sejuk. Gagahnya Gunung Salak dan Gunung Gede terlihat dari kawasan ini.

Perkebunan teh yang dikelola oleh PTPN VIII menghampar luas. Pohon-pohon teh tersebut bekerja dengan baik untuk bantu melepaskan kelelahan dan kepenatan selama bekerja. Fasilitas yang disediakan di sini cukup lengkap, seperti naik kuda, tea walk atau tracking ke kebun teh ditemani pemandu, gantole, ATV, hingga berenang. Berlama-lama di sini akan membuat betah.

3. Taman Bunga Nusantara

Wisata di Bogor - Taman Bunga Nusantara via instagram.com/lucianayap

Secara administratif, Taman Bunga Nusantara masuk dalam kawasan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hanya jaraknya yang cukup dekat dengan Kebun Teh Bogor, membuatnya seolah masih ada di kawasan Bogor. Taman Bunga Nusantara terletak tidak jauh dari Gunung Gede Pangrango. Luasnya sendiri mencapai 23 hektare.

Di sini, Kamu akan merasakan kesejukan udara khas pegunungan. Hamparan rumputnya yang hijau serta berbagai jenis bunga yang tumbuh dengan cantik tampilkan pemandangan wisata di Bogor yang instagenic. Terdapat beberapa taman di TBN, yaitu Taman Air, Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Labirin, Taman Bali, Taman Palem dan Taman Jepang. Semuanya memuaskan mata.