Wisata Bandung yang jauh dari hiruk pikuk suasana perkotaan menjadi dambaan bagi wisatawan mana saja. Apalagi di musim liburan penghujng tahun seperti sekarang. Kamu pun pasti menginginkan suasana liburan yang dekat dengan alam dan bisa dihabiskan bersama keluarga tercinta.

Oleh sebab itu, berikut bakal dibeberkan referensi wisata di Bandung Selatan yang dapat dijadikan pertimbangan destinasi. Setiap tempat berikut pun bakal memiliki daya tarik dan pesona yang sama-sama memikat di hati.

1. Pemandian Air Panas Ciwalini

Wisata Bandung - Pemandian Air Panas Ciwalini via instagram.com/asetia19

Pemandian ini berada di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Tenjolaya, Ciwidey, Rancabali, Bandung. Paling asyik berendam di sini sambil merilekskan badan bersama anggota keluarga.

Masih ada juga kok ragam fasilitas dan permainan lain seperti sepeda, ATV Ride, dan flying fox. Dijamin, meski membawa anggota keluarga usia anak-anak, kamu tak bakal merasa keki karena mereka juga dimanjakan dengan permainan yang ada di sini.

2. Situ Patenggang

Wisata Bandung - Situ Patenggang via shutterstock

Wisata Bandung Selatan yang satu ini lho yang pamornya selalu berada di puncak daftar para wisatawan. Hal itu berkat janji panorama elok yang Ia suguhkan. Kabarnya, panorama danau di sini sudah bisa disejajarkan dengan panorama danau ala Eropa!

Berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Kabupaten Bandung, Situ Patenggang tak hanya menawarkan pesona situ atau danau yang menakjubkan saja. Kamu pun bisa menjumpai Batu Cinta serta Pulau Asmara yang konon dapat memperlancar kedatangan jodoh seseorang. Nah, yuk jomblowan dan jomblowati segera merapat!

3. Perkebunan Teh Malabar

Wisata Bandung - Perkebunan Teh Malabar via instagram.com/alam.priangan

Perkebunan Teh Malabar dikelola dan berada di bawah naungan PT. Perkebunan Nusantara VII. Luasnya mencapai hingga 2.022 hektar dengan deretan fasilitas yang terbilang komplit.

Sebut saja seperti fasilitas tea walk, kolam renang air panas, hingga camping ground yang seru abis. Di sini pun terdapat sebuah makan seorang Belanda yang menjadi pendiri observatorium di kawasan ini. Bagaimana? Rasanya tempat ini bakal cocok untuk kamu jadikan spot berkemah bersama keluarga atau sahabat, nih!

Demikianlah daftar tempat wisata Bandung di wilayah Bandung Selatan yang paling menjadi rekomendasi. Dengan begini, sudahkah terbersit di benakmu bakal mengunjungi yang mana? Bagikan rencanamu di kolom komentar bawah ya!