Wisata Bandung sekarang punya lho wana wisata yang bisa dijadikan tempat bermain sambil belajar. Destinasi wisata ini pun bakal jadi tempat berlibur seru bagi kamu maupun anak-anak yang tertarik dengan ilmu sains.

Namanya adalah Bandung Science Center. Para pengunjung yang singgah bakal diajak melihat dan memahami aneka fenomena sains lewat cara yang menyenangkan. Penasaran seperti apa infromasi selengkapnya? Yuk baca bersama uraiannya di bawah ini!

Belajar Sains Sambil Terhibur

Wisata Bandung - Bandung Science Center via instagram.com/vero.sandika

Berlokasi di wilayah Jalan Sinagalih Gegerkalong, Bandung Science Center buka mulai hari Selasa hingga Minggu pada pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Tempat wisata ini pun tampil sebagai tempat yang bertujuan menumbuhkan semangat belajar sains pada diri para pengunjung. Lebih jauhnya, Bandung Science Center ingin menjadi panggon pendidikan sains yang fun tapi tetap efektif dibandingkan dengan hanya belajar di dalam kelas.

Menampilkan Deretan Alat Canggih nan Interaktif

Wisata Bandung berikut menjanjikan para pengunjung dengan beragam varian alat dan peraga sains yang futuristik. Setiap alat dan peraga tersebut bakal mengajari kamu berbagai prinsip fisika, kimia, hingga matematika dalam sains. Para pengunjung pun diajak mempraktikkan prinsip tersebut sehingga mereka tak hanya mempelajarinya secara teori.

Di Bandung Science Center sendiri, terdapat beberapa ruangan berisi wahana sains yang menarik. Sebut saja seperti ruang bumi, ruang robotik, hingga ruang audio visual. Sedangkan untuk wahana sains yang paling digemari, salah satunya adalah harpa yang menggunakan senar berupa sinar laser hijau. Para pengunjung nantinya bisa memainkan dan mencoba langsung wahana-wahana tersebut. Unik banget, kan?

Jujukan Tempat Study Tour yang Menyenangkan

Wisata Bandung - Bandung Science Center via instagram.com/official.bandungsciencecenter

Selain wahana sains menarik, kamu juga ditantang untuk melakukan eksperimen kimia yang melibatkan unsur suara hingga aroma. Maka, tak heran apabila Bandng Science Center kerap ditunjuk sebagai tempat study tour bagi anak-anak sekolah area Bandung hingga dari luar kota.

Untuk harga tiketnya, kamu pun hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp45.000,- per orangnya. Dengan harga tersebut pun, kamu sudah mendapatkan guide yang akan menjelaskan dan menemanimu berkeliling lho.

Nah, demikianlah ulasan singkat soal Bandung Science Center di wisata Bandung. Pulang dari sana, kamu tak hanya merasa senang tapi juga bakal bertambah ilmu dong ya?