Wisata Bandung mayoritas mengandalkan jenis wisata alam dengan pemandangan yang indah. Entah itu berupa pemandangan alam yang hijau, atau panorama pegunungan yang menawan.

Semuanya akan seketika memikat hati para wisatawan. Termasuk di wilayah Pangalengan, kamu akan dibuat takjub dengan berbagai atraksi alam yang disuguhkannya. Ini bisa juga menjadi jujukan tempat wisata barumu di Bandung selain di Lembang. Penasaran apa saja? Yuk selidiki lokasinya bersama-sama!

1. Barusen Hills

Wisata Bandung - Barusen Hills via travelingyuk.com

Barusen Hills ini sejatinya sudah sering diulas di berbagai artikel wisata. Maka tak heran kalau Ia kerap juga diperbincangkan dan ditunjuk sebagai tempat wisata nomor satu di daerah Pangalengan. Di Barusen Hills, daya tarik utamanya sendiri adalah kebun bunga warna-warni dan villa eksklusif dengan fasilitas unggulan seperti kolam renang.

Udaranya juga dijamin sejuk sehingga pas dijadikan tempat berpaling dari suasana hiruk pikuk perkotaan. Tak sabar ingin langsung bersambang ke sana? Jangan lupa catat lokasinya di area Bukit Barusen, Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey, Bandung.

2. Kebun Teh Pangalengan

Wisata Bandung - Kebun Teh Pangalengan via travelingyuk.com

Wisata Bandung selanjutnya di Pangalengan adalah wisata kebun teh. Kebun Teh Pangalengan merupakan destinasi wisata yang tak kalah hits dari Barusen Hills. Sebab, di sana kamu bisa berfoto dengan latar belakang pepohonan teh hijau yang menakjubkan. Sudah begitu, kamu juga dapat bersepeda berkeliling area perkebunan teh seraya menikmati udara sejuk dan segar di sekitar.

Area perkebunan teh di Kebuh Teh Pangalengan pun dibagi menjadi beberapa wilayah. Antara lain ada perkebunan Malabar, Purbasari, Kertamanah, dan Cibeureum. Semuanya sama-sama menyajikan pesona panorama alam yang cantik. Kalau kamu, kira-kira bakal memilih wilayah yang mana?

3. Hutan Pinus

Wisata Bandung - Hutan Pinus via travelingyuk.com

Hutan Pinus menjadi sebuah pemandangan yang umum di pinggiran-pinggiran jalan wilayah Pangalengan. Ketika pagi hari menyapa, kamu bakal berjumpa dengan sinar matahari yang menembus celah-celah pepohonan. Sungguh surgawi rasanya bila pemandangan ini sejenak tertangkap oleh mata. Kamu pasti juga ingin kan merasakan sensasi melewati jalanan hutan pinus seperti ini?

Demikianlah infromasi khusus mengenai rangkaian tempat wisata Bandung di wilayah Pangalengan. Ternyata, seru juga ya pilihan destinasi wisatanya? Alhasil, kamu wajib banget lho untuk tamasya kemari saat liburan mendatang. Ajak keluarga dan para sahabat juga, ya!