Aktivitas memanah merupakan sebuah kegiatan yang juga menjadi favorit di wisata Bandung. Ini karena kegiatan memanah dapat melatih fokus dan daya konsentrasi pemainnya secara berkala.

Dalam agama Islam, aktivitas ini bahkan amat sangat dianjurkan. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mendalami hobi keren yang satu ini? Jika iya, segera kumpulkan niatmu dan berangkatlah ke salah satu dari dua tempat belajar memanah di bawah. Ingat, semuanya ada di Kota Kembang lho!

1. Daarus Sunnah Equestrian Bandung

Wisata Bandung - Daarus Sunnah Equestrian Bandung via instagram.com/ds_equestrian

Spot belajar memanah yang pertama ini berlokasi di Jalan Cigugur Girang, Komplek Eco Pesantren Daarut Tauhid Parongpong, Bandung. Kamu pun disarankan memili paket latihan memanah yang digabungkan dengan latihan berkuda seharga Rp150.000,- per orang.

Selesai latihan, kamu akan dijamu dengan makan liwet bersama dengan para pengunjung lainnya. Kamu pun tak perlu membayar biaya tambahan karena kegiatan makan bersama ini sudah termasuk pada harga paket di atas.

2. West Java Archery Ciwidey

Wisata Bandung - West Java Archery Bandung via instagram.com/windy.nirmala

Jika biasanya wisata Bandung di Ciwidey diisi dengan wisata peternakan hingga wisata perkebunan teh, kali ini Ciwidey menawarkan sensasi wisata berbeda. Kamu pun ditantang untuk membuktikan kemampuan memanahmu di West Java Archery Ciwidey.

Bila kamu sudah mahir, kamu bisa memanah sambil naik kuda segala lho di sini. Tapi, jika kamu masih seorang pemula, maka asah terlebih dahulu skill memanahmu bersama para pelatih handal yang tersedia.

Terletak di wilayah Rancaupas, Ciwidey, Bandung, biaya tiket masuk yang mesti kamu bayarkan di sini adalah Rp275.000,- per orangnya. Memang terdengar sedikit mahal, tapi sekali kamu menjajal belajar memanah di sini, kamu pasti bakal ketagihan.

Harga tiket masuk tadi pun sudah termasuk fasilitas horseback archery, archery, dan horse ride. Nah, jadi kapan nih kamu bakal mengajak anggota keluargamu untuk sama-sama menjadi pemanah sejati di sini?

Nah, menyenangkan juga ya ternyata? Sekarang kamu mendapat satu lagi rekomendasi aktivitas liburan seru di wisata Bandung. Nanti, jika kamu sudah menguasai aktivitas memanah ini, jangan malas untuk tetap melatih skill-mu dengan kembali ke tempat-tempat wisata di atas ya!