Jika kamu ke wisata Bandung di pagi atau siang hari, maka baiknya kamu pergi ke kawasan wisata alam hijau seperti hutan pinus atau perkebunan teh. Alternatif lainnya, kamu juga disarankan untuk ke berwisata ke curug, situ, atau pemandian air panas di Kota Kembang.

Namun ketika di malam hari, pesona apa yang ditawarkan oleh si Paris Van Java ini? Tenang, kamu tak akan kehabisan opsi karena masih ada tiga tempat wisata malam Bandung paling ciamik berikut ini. Penasaran di mana saja? Ikuti informasinya di bawah, yuk!

1. Dago Dream Park

Wisata Bandung - Dago Dream Park via instagram.com/dagodreampark

Dago Dream Park merupakan salah satu tempat wisata paling hits dan kekinian di Bandung saat ini. Wisatawan dari dalam hingga luar negeri pun banyak yang berakhir menghabiskan liburan mereka guna selfie-selfie cantik di sini.

Kabar baiknya, Dago Dream Park pun buka hingga pukul 22.00 malam. Semakin malam, kawasan Dago Dream Park semakin apik dan romantis sebab dihiasi gemerlap nyala lampu warna-warni. bagaimana? Rasanya cocok banget kan untuk dikunjungi bersama pasangan atau bahkan bersama para sanak famili?

2. Caringin Tilu

Wisata Bandung - Caringin Tilu via instagram.com/joe.prianaa

Wisata Bandung malam hari selanjutnya ada di Caringin Tilu. Keistimewaan panggon wisata ini ialah Ia merupakan sebuah bukit dataran tinggi. Sehingga, sesampainya di sini kamu bakal disuguhi secercah pemandangan indah Kota Bandung di malam hari. Kelap-kelip lampu dari rumah penduduk pun membentang bak kemilau permata.

Pada intinya, panorama ini sangat layak untuk disaksikan. Kalau hendak kemari, jangan lupa untuk mengenakan jaket karena suhunya bisa jadi lumayan dingin. Untuk lokasinya, Caringin Tilu berada di wilayah Pegunungan Manglayang.

3. Puncak Ciumbuleuit

Wisata Bandung - Puncak Ciumbuleuit via instagram.com/d.dieuland

Puncak Ciumbuleuit menawarkan hawa dingin untuk diresapi di malam hari. Kamu pun bakal betah menghabiskan malam di sini karena pemandangannya pun tak kalah indah dari Caringin Tilu tadi.

Ditambah lagi, Puncak Ciumbuleuit menyediakan resto dengan aneka menu masakan Sunda yang yahud. Dijamin, malammu di Kota Bandung tak akan terasa membosankan apalagi dekat dengan kata ‘kelaparan’!

Itulah informasi khusus mengenai wisata Bandung yang dapat dinikmati kala malam hari tiba. Semoga Ia bisa dijadikan referensi daftar tempat wisatamu kala bertandang ke Bumi Priangan, ya!