Kalau kamu hobi menonton film romantis atau FTV Indonesia, kamu pasti sering melihat adegan di mana para aktornya sedang berada di kebun teh. Nah, kebanyakan dari kebun teh itu rupanya berada di Bandung lho. Kalau kamu penasaran, ini dia daftar kebun teh yang menjadi kebanggaan wisata Bandung.

1.       Kebun Teh Rancabali

Wisata Bandung- Kebun Teh Rancabali via instagram.com/stancliffhernando

Kebun teh ini merupakan yang terpopuler di Bandung kerena luasnya mencapai 1530,35 hektar. Lokasinya berada di Ciwidey, Kabupaten Bandung dengan ketinggian 1.650 mdpl.

Kebun Teh Rancabali dicap sebagi kebun teh terluas di Bandung dan memiliki pemandangan yang epic dan menyegarkan. Mau datang sendiri atau bersama-sama, kebun teh ini akan tetap membuatmu merasa tenang dan nyaman. Jangan lupa memakai jaket, karena suhu di sini mencapai 5-20 derajat celcius.

2.       Kebun Teh Malabar

Kebun teh ini berada di kaki Gunung Malabar dengan ketinggian sekitar 1.550 mdpl. Sedikit lebih hangat dari sebelumnya, suhu di kebun teh ini biasa mencapai 16-26 derajat celcius. Meski begitu, tetap harus berpakaian sedikit tebal agar tidak kedinginan.

Jika beruntung, kamu bisa berfoto bersama kabut tipis yang menyelimuti kebun ini. Saat cuaca sedang cerah, kamu bisa menikmati keindahan wisata Bandung sambil menenangkan pikiran.

3.       Kebun Teh Sukawana

Wisata Bandung- Kebun Teh Sukawana via instagram.com/emmaltfh

Kebun Teh Sukawana dikelola oleh PTPN VIII dan berada tidak jauh dari pusat Kota Bandung. Meski begitu, pemandangannya juga tak kalah menarik dengan kebun teh lainnya. Yang menjadi keunggulan di kebun the ini adalah pemandangan Gunung Burangrang dan udara segar yang berhembus dari gunung tersebut. Dijamin kamu akan betah dan selalu ingin kembali lagi.

4.       Kebun Teh Kertamanah

Di Kebun Teh Kertamanah, kamu bisa menikmati pepohonan yang mengiasi sekelilingnya. Kebun teh ini penuh dengan warna hijau dedaunan yang enak dipandang dan bisa menyegarkan pikiran. Tidak sulit kok untuk menemukan kebun teh ini, karena letaknya tidak jauh dari Pasar Pangelengan. Sehingga, tidak perlu takut kesasar jika ingin mengunjungi wisata Bandung ini sendirian.