Akomodasi ala Glamping alias Glamorous Camping tengah menjelma menjadi tren penginapan ala wisata Bandung. Selain karena memiliki tingkat kenyamanan tinggi namun tetap dekat dengan nuansa alam, Glamping menjadi primadona karena tempatnya yang fotogenik.

Dengan begini, pengalaman staycation kamu di Kota Kembang pun menjadi komplit nan sempurna. Berikut ini merupakan tempat Glamping terbaik di Bandung yang dapat kamu sasar dan kamu jadikan jujukan.

1. Glamping Lakeside Rancabali

Wisata Bandung - Glamping Lakesude Rancabali via instagram.com/lakeside_rancabali

Glamping Lakeside Rancabali terletak di wilayah Situ Patenggang dengan budget penginapan mulai Rp2.000.000,- hingga Rp3.000.000,-. Kamu yang mengagumi suasana hijau nan sejuk ala perkebunan teh pegunungan wajib banget untuk menginap di sini.

Glamping Lakeside Rancabali sendiri masuk ke daftar spot Glamping paling digemari di Bumi Priangan. Manjakan juga hasrat berburu konten media sosialmu di sini karena ada banyak spot berfoto yang tak boleh untuk dilewatkan.

2. Grafika Resort Cikole

Wisata Bandung - Grafika Resort Cikole via instagram.com/afif_minimize

Akomodasi Glamping di wisata Bandung selanjutnya berlokasi di Jalan Sindangbarang Raya, Lembang. Grafika Resort Cikole adalah sebutan dari tempat tersebut.

Suasana alam yang asri akan seketika menyambut dan membelai jiwa dan ragamu. Aktivitas beristirahat setelah capek keliling Kota Kembang atau hanya sekedar staycation bakal jadi aktivitas yang maksimal. Ditambah lagi, penginapan ini ikut menyediakan fasilitas lain seperti paket outbound lengkap dengan agenda flying fox.

Adapun budget yang mesti disiapkan per malamnya adalah sekitar Rp1.100.000,-. Namun begitu, biaya tersebut bisa jadi lebih mahal apabila kamu juga memesan paket outbound yang disebutkan sebelumnya. Sekaligus, kamu harus berhati-hati karena di Grafika Resort Cikole, jalanan menuju penginapannya cukup naik turun.

3. Legok Kondang Lodge

Wisata Bandung - Legok Kondang Lodge via instagram.com/claretkestrel

Terakhir, di wisata Bandung terdapat sebuah area Glamping dengan harga family suites yang lumayan terjangkau, yakni sekitar Rp1.7000.000,-. Kamu tinggal booking saja ke Legok Kondang Lodge di Jalan Kurunangan. Fasilitasnya pun sudah terbilang komplit karena telah mencakup fasilitas kamar dasar seperti kasur, selimut, shower, hingga TV. Namun sekali lagi, kamu wajib waspada dengan jalur kendaraan yang cukup terjal ketika hendak bertandang menuju lokasi. Alhasil, selamat berlibur ya!