Wisata Bandung yang bertemakan alam memang selalu berhasil bikin kangen. Ini karena para wisatawan bisa menghabiskan waktu liburannya sambil ditemani  suasana alam yang kalem. Nah, kalau kamu berencana untuk wisata alam di Bandung, coba deh kamu jajal berwisata ke kawasan Bandung Barat, lebih tepatnya di wilayah Parongpong.

Di sana kamu bakal menemukan banyak lanskap padang rumput dan pemandangan alam ala Eropa. Kamu pun akan otomatis terkesima sebab tempat-tempat ini punya pesona yang digadang-gadang mendekati nirwana. Penasaran di mana saja spot-nya? Catat lokasinya di bawah ini.

1. Curug Bugbrug

Wisata Bandung - Curug Bugbrug via instagram.com/abee_aries

Akses menjuju Curug Bugbrug memang agak ribet. Pasalnya, kamu harus terlebih dahulu menuju ke Terminal Parongpong. Lalu, kamu mesti bertandang ke area outbound CIC yang letaknya kurang lebih berjarak 2 km dari terminal. Barulah dari situ, kamu akan menemukan rute jalan menuju Curug Bugbrug. Tapi jangan khawatir, semua itu akan terbayar setelah melihat eloknya panorama curug dan aliran air terjunnya yang deras hingga menghasilkan suara ‘brug, brug’.

2. Curug Aseupan

Wisata Bandung - Curug Aseupan via instagram.com/bangdimz_

Wisata Bandung berikut letaknya dekat dengan Curug Tilu Leuwi Opat. Curug Aseupan ini mengalir diapit oleh dua ngarai tinggi. Dua ngarai ini membuat bentuk Curug Aseupan menyerupai bentuk kerucut yang unik. Oleh sebab itu, Ia diberi sebutan ‘aseupan’, yang mana dalam Bahasa Sunda berarti kukusan nasi dari anyaman bambu yang berbentuk kerucut. Tak hanya memiliki bentuk yang unik, Curug Aseupan juga terkenal memiliki tangga bambu yang bertumpu pada batuan besar.

3. Padang Rumput Cihideung

Wisata Bandung - Curug Aseupan via instagram.com/rbihsan

Alkisah, di kawasan Cihideung dulu ada sebuah lahan kosong yang tak terpakai. Lama kelamaan, lahan kosong ini pun secara alami ditumbuhi oleh rerumputan. Tak diduga, lahan kosong tadi berubah menjadi sebuah lanskap padang rumput yang menawan. Ditambah lagi, di sekitar lahan padang rumput ini memang dikelilingi oleh perbukitan hijau yang indah.

Akhirnya, padang rumput ini mulai dikunjungi oleh para wisatawan. Ia pun katanya kerap disandingkan dengan pemandangan padang rumput ala New Zealand. Udara di sini juga terkenal amatlah sejuk. Sekali dihirup, paru-paru akan serasa terlahir kembali. Ingin bukti? Silahkan segera kunjungi lokasinya di Jalan Cihideung, Parongpong, Lembang, Bandung Barat.

Itu tadi tempat wisata Bandung Barat bertemakan alam di Parongpong yang bisa dipilih sebagai lokasi liburanmu mendatang. Ajak juga deh para sahabatmu agar aktivitas liburanmu di sana semakin seru. Sampai bertemu di sana ya!